SWHN

Matahari seperti biasa bersinar terang benderang. Dan aku, juga seperti biasa, duduk diam di depan kompi sambil merutuki koneksi internet yang (selalu) lamban bin lemot.

Tiba-tiba handphone-ku (baru nii :P) berbunyi. Sebuah pesan kuterima yang datangnya entah dari siapa, aku nggak kenal nomernya. Si pengirim pesan nulis kayak ini, “Tgl 16 mgg dpn di swhn ada jntng sht. Kesinio ntar brg2 ikut jntng sehat..”

Sebuah tanda tanya besar muncul di benakku. Siapa ini? ‘Swhn’? Sawahan maksudnya? Mmm..mungkin senior baru, entahlah.

Aku pun menjawab,”Ni siapa? Emang acaranya jam berapa?”

Beberapa menit kemudian orang itu bales, “Lupa sama aku. Mbak Lia. Acaranya jam 6 pagi..”

…mbak Lia?? Siapa itu? Apa senior FISIP waktu daftar ulang kemarin ada yang namanya mbak Lia? Tapi ya sud lah kubales aja.

“Hhoho..maaf mbak, aku kan belum punya nomernya mbak :P. Insyaallah kalo bisa dateng ya, mbak :)”

Terus dibales lagi,”Minggu depan ada rencana ke sini ta?”

Hmm…?? Ke kampus minggu depan..? Entahlah.

“Umm..nggak tau,mbak. Tapi kayaknya nggak ada. Kenapa,mbak?”

“Nggak papa. Coz aku sekarang kan di rumah terus. Hiks…hiks..hiks..(kasian deh aku). Minggu depan aja lho tanggal 16 di usahakan ke ‘swhn’. Ntar ikut jantung sehat rame-rame. Bete ya di rumah terus..”

..hhmm..??? Well..senior ini terlalu ramah kepada orang yang baru dikenalnya. Ekspresif sekali apalagi dengan kata “hiks…hiks..hiks..”-nya yang terkesan curhat. Tapi yaa…mungkin emang orangnya begini, mungkin begini rata-rata sifat anak komunikasi.

“Hho, ya maen lhu mbak..^^a  Hehe, aku nggak bosen di rumah, kan ada maenan (baca: keponakan) 😛 Itu..kayak olahraga gitu ta, mbak?”

“Jalan-jalan keliling desa ‘swhn’..Abil nggak papa ta?”

…Abil..?? Kug senior ini tau nama keponakanku yang lucu nan imut-imut itu..?? Ngg…aku mulai merasa ada yang salah di sini.

Aku memutar otak. Mbak Lia…mbak Lia…seingatku kakak kelasku nggak ada yang namanya Lia. Senior yang kutemuin di unair kemarin juga nggak ada yang namanya Lia. So..?? 😦

Aku memutuskan bertanya kepada kakak pertamaku selaku ibunya Abil a.k.a Suki karena tiba-tiba terlintas seseorang di otakku dengan nama Lia.

“Oalaaahh…ini mbak Lia, adeknya Mas Danial (suami kakakku) itu lho. Dulu kan nomer yang kamu pake ini nomerku, mungkin dikira aku masih pake,” jawab kakakku tanpa beban.

Assem. Mempermalukan diriku pada kerabat sendiri, kepada seorang ipar. Sial. Kenapa juga aku nggak kepikiran sampe situ?? Kenapa aku segampang itu sms-an sama orang yang sejujurnya namanya pun aku nggak kenal?? Bodoh.

Kakakku pun memintaku untuk membalas sms nyasar itu pun atas namanya.

“Abil sih nggak papa, tapi yang nggendong ini yang apa-apa. Ni tadi yang bales sms adekku, mbak, soalnya tadi dia kira sms dari kakak kelasnya. Nomer yang ini sekarang dipake adekku, nomerku yang **(nama salah satu provider>>maaf nggak bisa disebutkan), yang belakangnya 979.”

Krik…krik…sangat memalukan.

Nggak sampe semenit, hape kakakku melolong panjang (emangnya Doggy?). Ternyata mbak Lia. Akhirnya menghubungi orang yang benar. Fiuhhh…

Setelah kupikir-pikir lagi, sebenernya pembicaraan sudah nggak nyambung dari awal. Apalagi masalah ‘swhn’ yang kupikir ‘Sawahan’, ternyata adalah ‘Sawohan’. Huuuhh…miscommunication yang disebabkan oleh mahasiswi komunikasi. Bagus sekali.

3 responses to this post.

  1. Hape baru yah sensei ..cekikik
    dah resmi jd mahasiswi miskomunikasi nii yee 😛 ..cekikik

    Reply

  2. wahh tema baru gag ad feedx ding
    gag bs mantau komen nii ..cekikik

    Reply

    • Posted by Jiyuu on August 10, 2009 at 5:07 am

      nyo, moga ni hape gag keinjek sepatu olahragaku juga 😛
      …iah..bikin univ sendiri aku, jurusan miskomunikasi.. 😥
      nyoo…gitu iah? Aku gag perhatiin sii, asal comot tema aja. Abiznya tema yang lama gag cocok ma isi blog-ku, masa isinya tolol-tolol gitu tapi temanya gelap.. 😦

      Reply

Leave a Reply

