Krisis

Aku tak tahu,kawan, apa yang seharusnya aku lakukan.

Mungkin jika orang lain berada di posisiku mereka akan bersyukur dan bangga sebangga-bangganya terhadap segala hal yang telah diraih.

Mungkin kau akan memperolokku karena aku lemah, karena aku lebih buruk daripada orang miskin.

Aku juga miskin kawan, tetapi bukan miskin harta, tetapi aku miskin kepercayaan.

Aku bukannya tidak percaya kepadamu, kawan, sungguh. Ketahuilah bahwa aku akan selalu berusaha mempercayaimu.

Aku hanya tidak percaya kepada diriku sendiri.

Aku selalu berpikir aku tidak bisa, aku bodoh, aku lemah.

Dan sejak aku terlahir ke dunia sampai detik ini, pikiran itu tidak juga dapat kuhapus.

Semua boleh mengatakan bahwa aku adalah seorang siswa berprestasi, kawan, tetapi aku tidak berpikir begitu.

Semua orang bisa saja berkata bahwa aku adalah gadis yang rendah hati, kawan, tetapi nyatanya bukan seperti itu.

Aku tak lebih dari seorang gadis bodoh, pun rendah diri.

Aku bukan seorang anak dari keluarga berada, kawan, tetapi sesungguhnya bukan karena itu aku merasa rendah.

Aku merasa begitu rendah ketika aku tidak mengetahui apa-apa dan tidak bisa melakukan apa-apa.

Ini bukan lagi rendah hati, kawan, tetapi ini perasaan dari seorang gadis yang rendah diri.

Aku tahu aku harus bangkit, kawan, tetapi ketika aku hendak berdiri, tiba-tiba saja seolah ada yang menahanku.

Aku sadar aku harus hidup kembali, kawan, tetapi ketika aku hendak membuka mata, entah mengapa terasa begitu berat.

Aku paham aku harus berlari menyusul yang lain, kawan, tetapi ketika aku sudah mengambil posisi siap sedia, tiba-tiba aku tersandung dan aku tetap saja tertinggal di belakang.

Aku ingin menangis, kawan, aku ingin menangis di hadapanmu. Tetapi entah mengapa aku tak memiliki nyali untuk sekedar melakukan hal yang mungkin bagi sebagian besar wanita adalah mudah.

Yang bisa kulakukan hanya bersembunyi, kawan, atau berlari–berlari tanpa tujuan yang pasti.

Tahukah dirimu, kawan, bahwa aku membutuhkan pertolonganmu.

Penyakit ini semakin kuat menancap di dalam hatiku, kawan.

Penyakit ini telah menggerogoti semua bagian diriku, keseluruhan hidupku.

Tolong aku, kawan, tolong aku karena aku sesungguhnya sudah lelah untuk berlari ataupun bersembunyi.

6 responses to this post.

  1. Wahh Wahh
    Lama gag melukis isi hati ..ehh menulis yak ..cekikik skali muncul bw kisah sedih di hari minggu lagu dunk «nyol nii bukan wktux guyon»
    oke piss ^^v

    Sensei napa sii?! masa gene duank dah nyerah sih ..katanya mau balik agy ke jerman suatu ari nanti ..kalo gmpng nyerah gmn bs ksana agy py kl ksana agy jgn lupa oleh2 wat aku yak «katrok bin bahlul ..smangat dunk masii 4 taun agy lho!! nikmati smuax dan lakukan yg terbaik :-] ganbatte kudassai pyo

    ps: sensei ..kl ad wktu ksh kritik blogku dunk T-T gag ad yg bc gag ad yg komen T-T malang nian nasibmu wahai blogku ..cekikik nyol jg trima curhat lho kl mau curhat tp xp

    Wahh komenku kok jd pnjang bgt nih ..hehe

    Reply

    • Posted by Jiyuu on September 11, 2009 at 6:18 am

      heheh..ya begitulah..karena gag ada kejadian lucu ato bego, jadi nulis yang kayak gitu..^^a
      haha, Kisah Sedih di Hari Minggu. Gag mpe kayak Marshanda yang pasti 😛

      Reply

  2. I know what U feel,,so sick yaa..
    keeP fighting,,pyo..
    aQ jg awalnya gitu..lama” jg ilang dewe perasaan aneh itu..
    km pasti bisaaaaa!!!!
    ganbattte!!^^

    Reply

  3. Hey, you’re always such a pesimistic person..

    Throw it all away, and keep moving forward..
    We’re no more a Senior High School..

    I ever felt that, but you just have to open up your mind..
    Everyone is not that perfect..
    If you just take a look at yourslef, you know that you’re not that kind of person..

    Semangat bukk..
    kapan2 traktir makan y hahaha 🙂

    Reply

    • Posted by Jiyuu on September 14, 2009 at 5:04 pm

      haha, Ms. IMPACT!!! LOL*
      Yes, Miss! I felt better after writing that stupid post 😀
      (btw…’after’ tuh diikutin apa ya? -.-a)

      …kenapa buntut”nya minta traktiran..? Traktiran apa pula maksud kau.?? -.-a

      Reply

Leave a Reply

