‘Tamu Tak Diundang’ Ikutan Foto

(10:06 16/06/2010)

Ehehe…lama nggak obok-obok blog ini, saking pusingnya ma tugas-tugas kuliah yang bejibun mpe dapet sariawan yang berlokasi deket gigi taring sebelah kanan (sebenernya aku ngak tau sih apakah salah satu penyebab sariawan itu karena stress, 😛 ), apalagi udah deket ujian gini tugas langsung numpuk….dan hebatnya lagi, aku cuman mikirin gimana cara ngerjain tugas-tugas itu tanpa menyentuhnya sama sekali. Ckck, maklum orang males, hobinya cuman ngimpi tugas-tugas itu langsung selese dalam sekali kedipan mata.

Tapi kali ini aku nggak akan cerita soal tugas-tugas kuliah yang selalu bikin stress; kali ini tentang perayaan hari ulang tahun salah seorang temen kuliahku yang biasa kupanggil ‘Ze’.

Ultahnya hari Jumat kemaren (11 Juni 2010), tapi ngerayainnya baru besoknya. Aku, Mey, n Roii sepakat beli kue tart buat Ze (ini ide si Roii). Tapi agak repot juga, karena hari itu jurusan Komunikasi Unair juga lagi ada hajat ‘Seminar Nasional’ dan Roii jadi salah satu panitia, dan Mey diajakin temennya nonton NBA Madness di TP (abis itu baru dia beli tart), jadilah aku menanti mereka dengan ogah-ogahan bareng Ze yang mau balik ke kota asalnya–tetangganya Surabaya–sekitar jam 6 sore. Si Roii bilang aku anterin aja Ze balik ke kosnya, terus aku ke kampus lagi buat mikir bikin surprize-nya. Tapi Mey bilang aku mesti temenin Ze di kosnya biar dia ngak keburu kabur pulang ke rumahnya. Akhirnya, aku pun nemenin Ze di kosnya setelah beberapa jam ‘mbambung’ di kampus.

Dinanti dan dinanti, dua cecunguk itu ternyata baru tiba sekitar jam setengah 6 sore di kosnya Ze. Bagus sekali, aku ma Ze udah lumuten ngantuk-ngantuk tapi nggak bisa tidur demi menanti mereka berdua.

menanti Mey n Roii mpe mbusuk

Tapi ya sud lah, betenya langsung ilang begitu liat kue tart mochacino yang dibawa mereka. yah meskipun aku (tetep) nggak suka cream tart, tapi nggak dosa juga kalo makan kuenya, hmmmm… :mrgreen:

Setelah itu kami makan tart-nya sambil foto-foto, kemudian dateng seorang tamu tak diundang (berhubung aku belum ijin ma Ze buat nulis ini, jadi maaf, aku nggak bisa sebut nama si tamu, hehe), sebut aja B. Abis makan n foto-foto (mpe ngotorin dinding n gorden kosnya Ze), kami pun pulang.

Nyampe rumah aku mandi makan dll, terus sekitar jam 9 ato jam 10 aku copy foto-foto tadi dari kamera ke kompi. Sekedar resize, cerahin n crop foto-fotonya aja biar lebih kecil, soalnya kalo dari kameraku ukurannya lumayan gede, n beberapa foto bikin muka kami yang udah nggak patut diliat malah jadi tambah parah.

Waktu cerahin foto-foto itu, aku nemuin satu foto yang bikin aku penasaran. Foto itu diambil pake timer, biar kami berempat bisa foto bareng. Kamera di meja, hadap pintu. Kami berempat pegang potongan pertama kue tart ultahnya Ze sambil senyum narsis (kalo aku senyum karena pengen buruan makan tart-nya). Hasil fotonya nggak bagus sih, posisi kameranya aja nggak pewe. Jadinya kami terpotret kira-kira setengah badan, terus sisanya motret mpe bagian atas pintu, termasuk ventilasi juga.

Di situlah aku liat sesuatu yang entah bener ato nggak, tapi dari balik pintu, keliatan dari ventilasi ada sesuatu berwarna putih dan sekilas nampak seperti kepala om poci (aku harap yang baca tau maksudku, karena aku agak merinding kalo nulis yang bener 😥 ). Tapi kuliat lagi kayaknya itu cuman bungkusan kresek warna putih, mungkin ada kresek di atas lemari sepatu yang emang letaknya ada di depan kamar Ze. Tapi karena masih kebayang om poci, aku pun nggak jadi ngedit foto itu dan akhirnya baru kuedit senin pagi (kulingkarin benda putih itu), terus kuupload di fb n nggak lupa aku tag ke Ze, Mey, n Roii.

Mereka liat foto itu n kubilang apa yang kupikirin sebelumnya. Tapi daripada mikir kalo itu mungkin emang cuman kresek, mereka semua malah mikir jangan-jangan itu emang om poci.

Sore jam 3 kami semua ke kos Ze buat menikmati traktiran ultahnya. Wahh…seneng banget soalnya ditraktir pizza, meskipun aku kuatir juga ma tugasku besok (terkom, seperti biasa 😥 ). Tapi kebahagiaan nggak berlangsung lama ketika si empunya kamar kos minta liat foto ‘mistis’ itu dari FD-ku karena dari fb nggak begitu jelas. Aduh…udah hampir maghrib malah ngeliat itu. Kalo aku jadi Ze, nggak bakal aku liat lagi tuh foto, berhubung foto itu diambil di kosnya sendiri. Tapi dasar dianya ngotot pengen liat, ya sud lah kuserahkan saja FD-ku tanpa ikut-ikutan liat tuh foto.

Yang liat tuh foto cuman Roii yang sakit jiwa ma Ze, sementara aku ma Mey coba menghibur diri dengan mengatakan, “Itu kresek..” tentang benda putih itu. Sintingnya lagi adalah, mereka nggak sekedar ngeliat tuh foto; mereka bahkan menganalisis dengan detail benda putih itu yang mereka yakini memang om poci. Nggak berlebihan kalo aku bilang mereka MENGANALISIS tuh foto, karena mereka bilang,”Ini pocinya hadep samping…itu matanya, itu hidungnya…bla-bla-bla.”. Anjrit kurang ajar! Maghrib-maghrib malah ngomong gituan, mana keluar dari kamar Ze berarti ngelewatin lokasi penampakan om poci, mana tugas terkomku belum kusentuh sama sekali, mana kompiku letaknya di bagian belakang rumah yang lampunya mati n cuman dapet cahaya dari lampu dari mushalla di sebelahnya yang warnanya kuning, mana abis itu Roii malah cerita kalo ada mbak-mbak yang rambutnya kegulung mesin diesel mpe rambut beserta kulit kepalanya ketarik mpe berdarah-darah (beneran pengen ngehajar tuh anak saat itu juga!!)….aaaarrghh~!!

Roii sialan~!!

Aku yang waktu itu udah takut, pengen pulang tapi malah ditahan ma Ze yang bilang kalo aku jahat karena tega ninggalin dia sendiri di kosnya yang kayak gitu (lebih tepatnya ‘kos yang nyeremin kayak pemikiran kami’)…huaahhh, siapa juga yang nyuruh ngeliat tuh foto…  😥

Akhirnya jam 7 aku dapet ijin pulang setelah Ze dapet temen tidur bareng alias temen dari kamar sebelah yang malah jadi ikutan mikir kalo benda putih itu beneran om poci. Tapi karena udah telanjur takut, jadilah aku nggak ngerjain terkom malem itu n baru kukerjain paginya…hah sial.

Lebih sial lagi karena waktu seharusnya kelompokku presentasi, malah dosennya yang mempresentasiin power point kami, sementara kami tetep berdiri di depan kelas n sang dosen duduk di belakang. Zzzzz…. 😥

Mpe tulisan ini kubikin, aku masih belum berani ngeliat lagi foto itu buat mastiin itu beneran om poci ato cuman kresek ato blitz yang mantul (tapi kalo yang ini sih aku yakin bukan). Jadi….aku pun nggak berani ng-upload tuh foto di blog.. 😥 (kalo mau liat, intip aja fotonya di fb-ku di album ‘with friends of the new world‘).

6 responses to this post.

  1. pengin liat juga nih 😀
    foto di fb enggak jelas sensei

    nempelin gambar gerak yang ada tulisannya gitu gimana caranya??

    Reply

    • Posted by Jiyuu on June 17, 2010 at 8:00 pm

      wah g jelas ya? Yah kalo gitu kapan” aja ya kalo aQ udah positive thinking sama tuh foto-yang-gag-jelas-beneran-ada-poci-ato-gag, bakal Q upload di blog…heheh (kayaknya bakal nunggu mpe lumutan tuh)
      itu gambarnya Q cari di google kok, terus Q upload…(saking betenya gara” g pernah bisa bikin emoticon yg bener di wordpress 😦 )
      Btw kamu udah lama g nulis di blog, pyo…hoo ayo nulis, ayo nulis…pengen baca sesuatu…

      Reply

  2. koncomu kui bekk…

    Reply

  3. Posted by tika izza on June 23, 2010 at 9:03 am

    kok aku malah ketawa baca postinganmu… hahaha..
    nah, mizela gimana? masih berani tidur di kosannya?
    nggak nyangka, nobek yang begini, ternyata takut ma om poci dan kawan-kawan.. haha

    btw yah, dildul mah emang gitu.. kalo cerita mana lihat situasi?

    Reply

    • Posted by Jiyuu on June 23, 2010 at 10:29 am

      jahaaaaaaaaaaaatt~, aQ diketawain 😥
      kalo skrg kyknya udah berani, dia g pernah ngomongin itu lagi soalnya..
      nobek juga manusia :3
      he’eh, Dul patut dibasmi!

      Reply

Leave a Reply

