Suki Makan Sabun

Minggu ini minggu tenang buatku menjelang UAS. Sebenernya yang kayak gini sih nggak bisa disebut minggu tenang, soalnya mesti belajar persiapan buat UAS, dan ditambah ada tugas SHI (Sistem Hukum Indonesia, mata kuliah yang bener-bener bikin aku nggak paham, kenapa mata kuliah kayak gini malah jadi mata kuliah wajib di Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik 😥 ) yang wajib dikumpulin selambat-lambatnya pada hari UAS itu diadakan. Naas nian nasibku, udah nggak ngerti apa-apa soal hukum (bahkan bisa dibilang nggak suka) malah dapet tugas dari mata kuliah itu.
Ya sudah lah, sesi curhat bentar aja. Aku mau cerita singkat soal kejadian kemarin, hari Senin (21 Juni 2010), waktu cuma ada aku, Suki, dan ibunya di rumah.
Hari itu kira-kira jam 9 atau 10 pagi, aku dan mbakku alias ibunya Suki lagi sibuk baca koran (jarang-jarang nih baca koran ) di depan TV yang lagi nyala (boros ya, TV nggak ditonton tapi tetep dinyalain). Suki kayak biasa, merangkak nggak jauh-jauh dari ibunya. Saking sibuknya baca koran, aku dan mbakku sama sekali nggak merhatiin apa yang lagi dilakuin Suki.
Tiba-tiba Suki merangkak ke arah ibunya, minta digendong. Eh, digendong bukannya cengar-cengir kayak biasa, malah gayanya kayak ngeludah gitu, kayak abis makan sesuatu yang nggak enak.
Setelah diamati, mengejutkan bin menggelikan sekali, karena ternyata………….Suki makan SABUN.

suki abis makan sabun

suki abis makan sabun

lht lingkaran: bekas gigitan Suki

lht lingkaran: bekas gigitan Suki

Hmm…ya, si bayi bandel nan ganjen itu tanpa kami sadari udah ngeluarin sabun batangan punya dia sendiri dari bungkusnya, terus digigit. Mungkin dia kira itu wafer ato coklat, ya entahlah. Yang aku tau adalah bahwa salah satu lagu anak-anak jaman dulu, Tikus Makan Sabun, kayaknya perlu diubah sedikit liriknya jadi…“Suki makan sabun…” :mrgreen:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: