My Twin-Sisters

Nulis malem-malem nih…mata kebuka nggak sampe 10 cm (mata siapa pula yang selebar itu??), digigitin nyamuk yang nggak tau diri (orang tinggal tulang doang tetep aja digigit), ditemenin ma teriakannya Hayley Williams yang bikin semangat plus genjrengan (apa coba bahasanya? -.-a) gitar n suara khasnya YUI yang bikin pendengarnya berasa lagi dalam perjalanan panjang celingak-celinguk keluar jendela mobil ato bus ato kereta api (yaa, at least menurutku sih gitu 😛 ), aku nulis postingan ini.

Hmm…sesuai judul, ato setidaknya kurang lebih masih berkaitan dengan judul tentunya…mengenai saudari kembar saya. Bukan hanya satu, tapi 2…ato 3. Entahlah, aku juga bingung. Perasaan ibuku cuman ngeluarin jabang bayi 4 ekor, n dari 4 ekor itu nggak ada yang kembar. Tapi gimana ceritanya aku bisa punya saudari kembar??

Yang pertama yang mau aku kasih tau sih yang satu ini:

Roii (left) and me (right)

Roii (left) and me (right)

potonya jelas ndak? Ya maap deh kalo nggak jelas…udah cari-cari foto bareng Roii, tapi nemunya cuman ini. Ya sud.

Jadi inilah saudari kembarku yang pertama. Seorang teman di bangku kuliah, sefakultas, sejurusan, seayah-seibu…nggak lah kalo yang terakhir.

Mirip? Menurutku sih nggak. Sama-sama kurus, potongan rambut emang hampir sering sama…tapi dia sedikit  lebih tinggi (cuman sedikit kok, SEDIKIT). Selera berpakaian juga nggak jauh-jauh amat sih.

Tapi Roii ini orangnya rame banget, kalo dia diem pasti dia lagi kesurupan semut bisu, dan yang jelas dunia bakal gempar kalo dia nggak ngomong seharian.

Sedangkan aku….tinggal dibalik aja tuh kalimat di atas.

Pernah ada seniorku yang nyapa aku pas di perpustakaan kampus. Kenal sih, tapi nggak deket. Kaget juga pas tuh senior nyapa aku dengan riang-gembira-sumringah-bagaimanalah pokoknya. Awalnya kupikir..ya mungkin tuh senior emang ramah baget..ato mungkin juga lagi kesambet kucing kelaperan. Tapi lama kupikir lagi….lama banget…karena aku baru sadar esok harinya…”Mungkin aja tuh senior ngira aku ini Roii.”

Ya maklum, waktu nyapa aku si senior emang datengnya dari belakangku, nggak keliatan mukaku. Nggak bermaksud negative thinking ato gimana, tapi emang selama ini kalo tiap aku mau nyapa tuh senior, mesti kayaknya tuh senior nggak ngeliat aku. Entah emang nggak liat ato pura-pura nggak liat, tau lagi deh, bodo amat.

Tapi terlepas dari si senior-salah-nyapa itu, emang banyak banget yang bilang aku mirip sama Roii. Haaahh..tampaknya wajahku cukup kriminal, ada di mana-mana.

Terus saudari kembarku yang kedua:

me (left) and Aeng (right)

me (left) and Aeng (right)

Yang ini seorang temen dari komunitas Jepang ‘Shibuya’ yang baru aku masuki tahun ini.

Kalo yang ini baru sekali dibilang kembar siang tadi. Ceritanya sih waktu aku (dengan terpaksa) nganterin Aeng ke salon buat smoothing rambutnya.

Sementara dia nyalon, aku duduk di kursi tunggu sambil baca novel pinjeman dari Osu yang udah berbulan-bulan nggak kubaca. Mpe bosen, ganti iseng-iseng nggambar di sketchbook-ku yang sengaja kubawa.

Kira-kira 3 jam di salon itu, mas-mas yang ngotak-atik rambutnya Aeng nanyain ke kami apakah kami ini kembar.

Well…yang ini mengejutkan. Aku nggak tau keliatan mirip dari mananya…karena dari pigmen kulit aja udah beda. Mata sih ukurannya hampir sama (btw mataku jangan diukur berdasarkan gambar itu ya, itu kan pasti lagi kebelet ketawa, jadi nyipit), tapi kayaknya beda bentuknya. Rambut boleh sama pendek..tapi ya, that’s it. Nggak ada lagi yang mirip.

Btw yang lebih mengejutkan ketimbang 2 makhluk di atas itu, adalah ketika aku ma Kuma dibilang mirip oleh seorang teman di SMA.

Hana (left) and Kuma (right)

Hana (left) and Kuma (right)

Itu…makhluk yang berdiri sebelah kanan itu…ada yang bilang aku mirip sama dia. OMG…kutu buta juga tau kami nggak ada mirip-miripnya.

Si Kuma rambutnya keriting, (agak) gendut, mata sipit, berisiknya setengah mampus…masa disamain ma aku yang berambut lurus, sungkring, mata (agak) lebar, pendiemnya setengah idup..??!?

3 responses to this post.

  1. Nih aku punya poto kita yang lebih mirip, itu jelek banget aku, kayak orang mau nantang panco

    http://www.facebook.com/profile.php?id=1794753636#!/photo.php?pid=30963039&id=1022495136&ref=fbx_album

    Reply

  2. OOPS link potonya salah yang barusaan

    Reply

Leave a Reply

