Lebaran…Lebaran~

Halo-halo…..hari kedua lebaran nih, sebelumnya aku mau ngucapin minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir & batin. Selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1431 Hijriyah. Maaf ya kalo selama ini aku mungkin nulis sesuatu yang kurang berkenan di hati (meskipun yang baca blog ini cuma segelintir teman), namanya juga manusia, kadang suka khilaf 🙂 (tumben nih ngomongnya agak beres).

Lebaran gini bagi sebagian orang nggak afdol rasanya kalo nggak mudik, am I right, or yes, I am right? 😛 Biasanya sih aku juga mudik ke rumah mbah di gunung Lawu sana (mbahku bukan pertapa, bukaaan~), di Ngawi. Tapi tahun ini (dan tahun lalu juga) aku nggak ikut mudik, berniat nemenin orang yang mungkin bakal mati terkapar kelaparan di dalam rumah kalo ditinggal 3 hari ke rumah mbah.

Tapi aku nggak nyesel juga nggak ikutan mudik. Kenapa (ada yang tanya nggak?)? Karena Kota Pahlawan tercinta ini, Surabaya, tampaknya lagi berbahagia. Cuacanya bikin hati tentram, agak-agak mendung beberapa hari ini. Jalanan lumayan sepi, meskipun nggak sepi-sepi amat menurutku, tapi lebih baik kalo dibandingin Surabaya di hari-hari biasa. Dan yang paling bikin aku betah tetep di sini adalah……pohon-pohon Angsana lagi berbunga~!! Aku coba tanya ke mbah google sih pohon Angsana itu pohon-pohon yang biasanya ada di pinggir jalan itu lho (kalo tanya bapakku, katanya itu ‘wit sono‘). Sekarang pohon-pohon itu lagi berbunga warna kuning, kecil-kecil banyak banget, n gampang banget rontok. Rasanya kayak ada musim semi dadakan di Surabaya 😀 (kayak pernah tau musim semi aja), dan rasanya ini adalah hadiah Idul Fitri dari Tuhan buat orang Surabaya yang nggak mudik, n mungkin buat semua orang di kota lain juga.

pohon Angsana (Pterocarpus indicus)

pohon Angsana (Pterocarpus indicus)

Mmm….btw, entah sejak kapan ini jadi semacam tradisi, tapi pasti tau kan kalo tiap lebaran tiba hampir semua temen-temen kita ngucapin ‘maaf lahir batin’ dan sebagainya dalam berbagai macam rangkaian kata, lewat bermacam-macam media? Ada yang lewat sms ato social network, ato apa aja lah. Nah, aku juga dapet, n ada beberapa ucapan dari temen-temen yang menurutku unik. Jadi, aku pengen sekedar share aja di sini:

1. Kecoa meriang ditodong tikus jamban
Idul Fitri sudah datang, udah pada beli muka baru kan…
Ketek cicak rasanya asin, bebek peang kepalanya ditabok
Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin yee bok…
Keong sakau dicambuk jenggot koboi
Kalo ada angpau bagi-bagi coy

nggak beres    (dari: Citra/ Leyenk n Keluarga) >>temen SMA n kuliah yang emang agak nggak beres otaknya 😛

2. Minna-san~
1431 H Idul Fitri no danjiki o okonau koto ga omedeto gozaimasu o(>w<)o
Minaru aijin wa fa iijin…
maapin Hana yee
(dari: Hana) >>temen 1 grup tari Yosakoi (aku nggak ngerti arti smsnya)

3. Masih ada harapan untuk perubahan
Masih ada cinta untuk pengabdian
Masih ada asa untuk berkarya
Awali lagi dalam kesempatan indah nan fitri dengan harapan, cinta, dan cita yang suci
Taqabbalallahu minna wa minkum wa jaalanallahu minal aidzin wal faidzin
Mohon maaf lahir & batin
(dari: Almas n fam)>>temen kuliah satu jurusan

4. Sebelas bulan kita kejar dunia, kita umbar nafsu angkara
Sebulan penuh kita gelar puasa, kita bakar segala dosa
Sebelas bulan kita sebar dengki & prasangka, sebulan penuh kita tebar kasih sayang sesama
Dua belas bulan kita berinteraksi penuh salah & khilaf
Di hari suci nan fitri ini, kita cuci hati, kita buka pintu maaf
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir & batin
(dari: Widya  & keluarga)>>temennya sohib dari jaman tai kucing nggak     enak mpe sekarang jadi tambah nggak enak (Fakultas Psikologi)

5. Iah bek, maafin semua KESALAHANku juga ea.. mulai dari A-Z meliputi:
A-ngkuh B-ohong C-uek D-engki E-gois F-itnah G-osip H-ina I-ngkar J-utek  K-ejam L-upa M-arah N-akal O-lok P-elit Q-kir R-ese’ S-ombong T-ega U-sil W-ah apa lagi ea?!
X-kitin hati n Y-ang aneh-aneh kayak Z-ewot
Maafin ea…?!
(dari: mas Yosa)>>kenalan pas di Catz (persewaan anime-dorama-movie Jepang)

6. Start a new day with a clean heart, no doubt, no tears, no fear, no worry.
Thanks GOD for his priceless gifts & miracles throughout the world.
“Selamat Idul Fitri 1431 H, mohon maaf lahir bathin”
(MizelAri)>>Mizela, temen deket di Ilkom Unair

7. Potato chips without salt is on the table
Relationship without fault is impossible
Minal aidzin wal faidzin
Mohon maaf lahir dan batin
Met Idul Fitri 1431 H 😉
(dari: Rezki)>>temennya temenku DO, kenal di fb

8. Sebenernya aku mau ngirim video, tapi tau fitur 3G belum masuk tempatmu
Mau pake MMS, HP situ kurang canggih
Mau telpon, HP situ gampang lowbat
Udahlah, pake sms aja ya
Met idul fitri maaf lahir batin
(dari: Tita)>>temen kuliah satu jurusan

9. Mata kadang salah melihat
Mulut kadang salah berucap
Hati kadang salah menduga
Mohon maafkan segala khilaf yang pasti ada
Selamat hari raya idul fitri
(dari: Adit)>>temen SMA

10. Dinginkan hati dengan senyuman
Tentramkan hari dengan berfikir positif
Damaikan hati dengan menghargai 1 sama lain
Sejukkan hati dengan saling memaafkan
Selamat hari raya idul fitri, maafin aku ya.. 🙂
(dari: Madarina)>>temen SMA

11. Minna-san~
gomennasai ne^_^
watashi ka anata ka ayamari o kakushita daro~
bokutachi e idul fitri gozaimasu, minal aidzin wal faidzin
(dari: Emon to Kazoku desu)>>kenal dari Hana, cosplayer kelas 3 SMA

12. Mengenalmu adalah sebuah kesyukuran
Bersahabat denganmu adalah suatu rahmat
Ya Allah, lindungilah saudaraku ini
Berkahi ikhtiar dan tawakalnya
Rahmati keluarganya dan eratkan tali persaudaraan kami
Amin
Mohon maaf atas segala khilaf
Selamat hari raya idul fitri
(dari: Osu)>>sohib dari SMA, dapet ni sms mpe 4 kali, n katanya malah ada temennya yang dapet mpe 10 sms 😯

13. Nobek sayang, Dildul minta maaf ya, atas kesalahan yang sengaja, tidak sengaja, yang kamu ketahui dan tidak kamu ketahui…
Sesungguhnya aku sangat menyesal. Makasih ya udah mau jadi sahabatku…
I miss u bek
*Riza Roidila yang belum berkeluarga*
(dari: Roii a.k.a Dildul)>>temen deket di Ilkom Unair, ending smsnya unpredictable banget 😆

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: