Dua Cecunguk Buta Arah (Lagi)!

Tersesat? Kayaknya hampir semua orang yang menyempatkan diri untuk menapakkan kaki keluar rumah pasti pernah mengalami hal yang nggak diharapkan kayak gitu. Termasuk aku, tentunya, meskipun kuakui kalo tersesat bukanlah hal yang mengherankan bagiku. Ya, karena aku buta arah, susah menghafalkan jalan meskipun udah lewat berualng kali. Selama aku nggak ada keperluan penting yang jadi rutinitasku, aku nggak akan pernah bisa menghafalkan jalan yang udah kulewatin.

Tapi sejak aku bisa naik motor sendiri sih, ‘penyakit’ itu sedikit berkurang, hehe. Tapi bukan berarti lenyap sama sekali, karena hari ini, siang tadi, lagi-lagi aku TERSESAT. Lupa jalan, lebih tepatnya.

Siang tadi sekitar jam 11, abis wawancara seorang orang tua tunggal yang kebetulan adalah tetanggaku dan kebetulan juga adalah teman SD-ku dan Kuma, aku dan Kuma memutuskan untuk pergi ke Catz. Masih ingatkah? Itu adalah sebuah persewaan, eh, bukan, apa ya? Hmm…pokoknya sebuah tempat di mana kita bisa meng-copy anime, dorama, atau pun lagu-lagu Jepang sebanyak yang kita mau. Asalkan jangan lupa bayar aja, hehe 😛 . Lokasinya di daerah Kebraon, dan aku dan Kuma pernah ke sana, baru sekali, itu pun udah hampir genap setaun yang lalu.

Padahal mau UAS, tapi malah main cari anime, hahaha~ 😆 !!

Dengan mengandalkan ingatan yang lemah dan insting yang entah berguna atau nggak, aku dan Kuma pun nekat berangkat ke Catz.

Seperti biasa, aku yang nyetir motor dan Kuma duduk di belakangku. Bedanya, kalo biasanya dia dengan santai ngoceh tanpa nginget-inget jalan, sekarang dia mau nggak mau memeras otak buat nginget jalan menuju Catz. Dan sepanjang perjalanan, Kuma masih ingat petunjuk jalan yang dulu pernah dikasih Linda, seorang teman yang dulu suka ke Catz (entah sampe sekarang masih suka atau udah pensiun). Lewat 2 kuburan, Indomaret, tempat jual tanaman, bahkan blok rumah si Catz. Aku cuma inget ada ruko, Indomaret, dan wujud rumah Catz. Dan terbuktilah kalo daya ingatku lebih buruk daripada ingatannya Kuma! Tidaaaaaakk~ 😯 *nggak terima karena kalah dari Kuma*

Nemu gang masuk ke Catz dari jalan besar, kami nggak serta-merta nemuin rumah Catz itu. Okelah, abis masuk gang yang besar itu bakal ketemu ruko dan Indomaret. Tapi abis itu…….”Kum, ini ke mana?”

Tararaaa…oke, lupa.

Kami pun masukin gang tiap blok, tapi nggak merasa kenal dengan gang-gang itu. Akhirnya Kuma sedikit inget kalo ke Catz mesti ngelewatin kali dulu alias got berukuran agak lebar. Oh iya, ada kali ya. Maju lagi deh.

Abis nemu kali, Kuma bilang belok kiri. Belok deh. Terus? Agak lupa sih, tapi buntutnya, kami nemu Indomaret. Mulai jelas ni arahnya, tapi lagi-lagi kami masuk gang-gang kecil. Muter-muter nggak jelas, berniat keluar dari satu gang ke gang yang lain, lha…..

“Kum, ini di mana??”

Kami, bisa dibilang, tersesat! Bukannya balik ke Indomaret sebagai patokan, kami malah nemu warung-warung berjejer yang sebelumnya belum pernah kami lewati!

Nah lho, di mana ni?

Akhirnya kami tetep maju, dan keluar. Oalah, balik lagi ke ruko..

Dan, tetap dengan semangat berkobar, kami pun balik nyari Catz. Setelah lewat kali dan Indomaret, kami mutusin buat masuk ke gang pertama dari Indomaret. Cari blok ‘Q’. Hmmm…nyetir pelan-pelan, hoo, blok Q di depan!

Aku dan Kuma masuk ke gang sesuai petunjuk arah. Tapi….

“Lhoh, Q-15!” teriak Kuma.

Hmmm…tampaknya bukan gang yang ini. Aku coba lewat gang sebelumnya, dan………….

“Aaa!!”

Aku nunjuk sebuah rumah berpagar dan bercat putih.

“Oh, Q-6,” kataku.

Setelah Kuma mbuka pager rumah itu, kami pun masuk dan disambut mas Victor, si empunya Catz. Di belakang rumah ada juga ayahnya mas Victor. Dan ternyata, setelah satu tahun tak bersua, mas Victor dan ayahnya masih inget aku dan Kuma! Hwaaahh nggak nyangka, padahal baru sekali kami ke sana! 😀

“Ini yang psikopat itu, kan?” *ngomongin aku*

“Ini yang rumahnya kebanjiran kalo hujan itu, kan?” *ngomongin Kuma*

Ah…ternyata…ingatan yang berbekas nggak ada yang enak nih, errr~ 😕

Advertisements

2 responses to this post.

  1. makin sip aja nih temanya 😉 tapi bannernya kok gak ada? sensei gak jadi ikutan?

    aku pinjem dong sensei animenya 🙄

    Reply

    • Posted by Jiyuu on January 26, 2011 at 6:43 pm

      iya, sebenernya kemarin udah Qpasang, tapi Qhapus lagi, masih ragu sih… 😕
      haha, yang punya mah si Kuma, aku numpang nonton doank 😆

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: