OmPol, Omaigat!

Hari ini, Rabu 26 Januari 2011 aku n Kuma seperti biasa les bahasa Jepang. Karena Kuma mau ke kampus pagi ini, n aku males banget ke kampus kalo nggak ada perlunya, jadi Kuma pun sendirian ke kampus. Dan itu berarti aku sorenya berangkat les langsung jemput Kuma ke kampus buat jemput Kuma, n itu berarti juga aku harus bawain Kuma helm.

Yap, harusnya aku bawain Kuma helm, n hari ini, untuk kedua kalinya dalam masa aku berangkat dari rumah sendiri n mesti jemput Kuma di kampus, aku lupa nggak bawain dia helm. Errr, pintar sekali. Aku baru inget pas udah nyampe kampus, n untungnya Kuma pake lemak tambahannya alias jaket tebel ber-capuchon yang bisa menyamarkan kepalanya (kayaknya agak ambigu nih kata-katanya 🙄 ).

Pulang les, Kuma bilang, “Bek, kalo pulang lewat jalan kecil aja ya.” *biar nggak ketemu OmPol a.k.a Oom Polisi*

Ngg……aku diem. Mikir. Perasaan jalan dari tempat les ke rumah pasti lewat jalan besar. N Kuma kayaknya nyadar aku mikir gitu, n dia akhirnya minta aku buat usahain gimana caranya biar nggak ketemu OmPol.

”Aku cuman bawa duit 10 ribu, Bek,” lanjut Kuma dengan nada melas. Kayaknya dia mikir gimana kalo akhirnya kena tilang. *ya iyalah, siapa juga yang nggak mikir gitu?*

Dan akhirnya, meluncurlah kami melewati jalan yang menurutku nggak bakal ada OmPol, yaitu jalan Hikari (baca: Jalan yang Dingin nan Gelap). Sepanjang jalan dari tempat les menuju jalan Hikari berlalu dengan mulus, sambil ketawa cekikikan (ato ngakak?) ndengerin ceritanya Kuma yang bodoh seperti biasa.

N sampailah kami di jalan Hikari. Kami ngelewatin jalannya dengan santai n tetep sambil ketawa-ketawa kayak orang gila. Sampe di perempatan pertama dari jalan Hikari, ”OMAIGAT~,” aku syok. Ternyata di sana ada sekitar 2 ato 3 OmPol lagi sibuk ngurusin orang-entah-ada-masalah-apa!!

Nggak pake mikir lama, nggak pake ngeliat OmPol-OmPol itu sekali lagi, aku nambah kecepatan laju motorku. Dengan lagak pura-pura nggak liat OmPol, aku berharap OmPolnya juga nggak liat Kuma yang lagi nggak pake helm. N beberapa detik kemudian Kuma nyadar kenapa aku agak ngebut, ”Oh, ada polisi ya.”. Ah sial, kenapa juga OmPolnya malah ada di saat-saat kayak gini??

Keluar dari jalan Hikari, balik lagi ke jalan yang rame, tapi jarang ada OmPol juga. N untungnya beneran nggak ada OmPol. Tapi nyampe di Wonkromo, mau nggak mau kami ngeliat OmPol-OmPol nongkrong di pos polisi di seberang jalan.

”Bek, minggir!”

Kuma nyuruh aku jauh-jauh dari gerombolan OmPol di seberang jalan biar nggak ketangkep.

”Aku cuma bawa duit 10 ribu, ntar aku ditahan di sana gimana??” kata Kuma tambah kuatir.

Haduh, ya nggak mungkin cuma kamu lah, Kum, yang ditahan… *garuk-garuk kuku*

”Iya tau, aku juga liat (OmPolnya)…ni juga cari tempat biar nggak keliatan~,” kataku.

Lampu merah pula, sial. Cepet ijo, cepet ijo, batinku.

Ting! Lampu hijau! *sejak kapan traffic light berbunyi kayak oven kalo lampunya menghijau?*

Dengan cepat n tetep ati-ati aku cari jalan biar bisa ninggalin jalan itu secepet mungkin. N akhirnya, akhirnya…lolos juga dari jalan raya yang penuh dengan marabahaya. Haaaah~

Kawan-kawan, kalo mau keluar rumah naik motor, (lebih baik lagi) nggak peduli ke mana pun itu, jangan lupa pake helm ya… *berasa ngiklan deh*

Advertisements

4 responses to this post.

  1. baca judulnya aku kirain ompol yg bau itu 😛 hehe
    wah..wah..sensei lihai juga ya ngacir dari ompol 😀

    Reply

    • Posted by Jiyuu on January 27, 2011 at 6:10 pm

      hahaha, senangnya bisa menipu orang dari judul 😆
      ah itu mah kebetulan pas OmPolnya lagi sibuk. Kalo nggak gitu, pasti ketauan :mrgreen:

      Reply

  2. Posted by ekagcege on January 26, 2011 at 7:10 pm

    huakakakakakapoook….
    salahnya td ndak mau nungguin acuuu…. :p

    Reply

    • Posted by Jiyuu on January 27, 2011 at 6:08 pm

      aigoo…kan ketemu OmPol waktu pulang les, udah jam setengah 7 boo, kayaknya kalo jam segitu malah kamu yang mestinya nungguin aku n Kuma, wkwk 😛

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: