Asal-Usul Nina Bobo

Ini adalah pikiran abstrakku hari ini. Sekedar informasi, ini nggak penting. Jadi, kalo mau cari hal-hal penting….kayaknya nggak perlu buka blogku deh. Karena isinya emang nggak ada yang penting. 😛 (ada ding, Yosakoi~)

Jadi, karena sms gejeku dengan seorang yang lebih geje daripada aku (aku nggak terima kalo dibilang lebih geje ketimbang makhluk geje itu (FYI: yang kuomongin bukan Kuma kok)) tentang nina bobo, aku jadi kepikiran..
kenapa lullaby kalo dialihbahasain ke Bahasa Indonesia jadi ‘nina bobo‘?
kenapa bukan sinta bobo, srikandi bobo, kunti bobo, dll?
apakah nina adalah wanita indonesia pertama yang lahir ke dunia?
atau nina adalah sang penemu lullaby, kemudian dengan iseng menggantinya dengan namanya?
…dan kenapa harus bobo, bukan tidur, turu, tilem, atau apalah?

Hmmm…sebuah pertanyaan bodoh, nggak penting, tapi menurutku perlu diketahui juga asal-usulnya. Berminat jawab? Comment, please~ 🙂

AB = ABstract

AB = ABstract

(komen cerdas, ilmiah, koplak, bego, ato bagaimana pun wujudnya diperbolehkan asal tidak mengandung SARA)

Advertisements

8 responses to this post.

  1. Posted by Kuma on February 25, 2011 at 11:22 am

    haduuuuh, dibilangin kok..!
    gini ya, pembuat lagu nina bobok tuh bapak2
    trus mantan pacarnya yg cuantik buanget kaya nyai roro kidul tuh namanya ‘NINA’

    supaya g ketauan kalo dia masih sayang ma si ‘NINA’ ini,
    si bapak ngeganti liriknya jadi ‘nina bobok…’
    selingkuh dengan kata2….XP

    salah se, selingkuh dengan lagu….
    hmmm…
    #macak IYES

    Reply

  2. hahaha..masih teuteup..
    may i share ii-chan? xD

    Reply

  3. soalnya cuma nina yang ga mau bobo,
    yang lain ga pake disuruh sudah memang kebiasaannya tidur,
    contohnya anggota dpr, kan ga pake di nina bobo in pasti tidur,
    soalnya nama anggota dprnya ga ada yang bernama “nina”

    Reply

    • Posted by Jiyuu on March 4, 2011 at 2:32 pm

      hmm..ya ya, masuk akal. #manggut”
      Kalo gitu, liriknya perlu diganti sedikit, khusus buat anggota DPR: kalo bobo terus, digigit nyamuk~

      Reply

  4. Posted by Lala on April 28, 2012 at 2:32 pm

    katanya ada seorang ibu yg punya anak namanya nina mempunyai rmh banyak nyamuk dan akhirnya diciptakan kalo tidak bobo digigit nyamuk suatu ketika nina terserang demam berdarah dan nyawanya tak terselamatkan… lalu ibunya saat di kmr mandi menyanyikan lagu nina bobok itu dan ditanya oleh bapaknya lalu ibu itu menjwb td ada nina nangis lalu ibu nyanyiin aja. tdk lm kemudian ibu itu meninggal. dan bpknya tinggal sendiri dirmh. krana stress.. ia menyanyikan lagu nina bobo itu, suatu malam ia tidur dan dibangunkan oleh anak kecil berusia 6 thn. dan ia berkata papa kok gk nyanyiin buat nina aja sih.. dan ketika paginya bpknya itu meninggal

    tp gk tw jg bnr pa kgk ni sih denger2 dr orang

    thnks 😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: