Taksi dan Daisho

Abis dari Starbucks, karena temennya Dita juga akhirnya pulang, kami pun jalan-jalan. Main ke Amazone, terus nemenin Eka makan di foodcourt, sementara Kuma diseret Dita buat cari cardigan. Abis dari foodcourt, Kuma ngajak ke Daisho (toko di TP di lantai paling bawah yang jual macem-macem barang ala Jepang) buat beli cetakan onigiri n jarum rajut.

Eh, pas nyampe di lantai bawah, ada banyak baju batik. Beberapa juga jual tas, gelang, makanan, dll dst dkk dsb. Kami mampir bentar liat-liat ke sana. Nggak lama di sana, Dita bilang mau pulang naik taksi.

“Lhoh, nggak bareng?” tanyaku.

“Lho kan katanya tadi nggak cukup,” jawab Dita.

Ya, emang sebelumnya kami bilang kalo mobilnya Nenek udah nggak muat lagi kalo ditambahin Dita. Tapi Cuma bercanda aja. Eeeeh…ternyata dianggep serius~

“Ya nggak lah…kita lho cuma 4, kalo ditambah kamu jadi 5. ya cukup laaah,” kataku sambil ketawa, nggak ngira dia anggep serius omongan tadi 😆

”Nek, Dita lho ya, nggak bisa itung-itungan! Kita lho berempat, dikiranya ada 5. kamu diitung 2 sama Dita, Nek!” #fitnah lebih kejam daripada tidak memfitnah 😆

Abis itu, kami ke Daisho. Itu lho, toko di TP di lantai paling bawah yang isinya macem-macem barang Jepang gitu, yang harganya serba 22 ribu. Pertama masuk, mata tertuju pada benda dari kayu….NARUKO!

Naruko itu alat yang dipake buat nari Yosakoi. Taun lalu, pas aku sama temen-temen tim Yosakoi-ku cari Naruko di Daisho karena keadaan lagi gawat bin emergency, sebiji pun nggak nemu. Tapi sekarang, pas nggak perlu, malah ada banyaak! Sialan~!! #ngamuk

Abis itu kami muter-muter liat barang-barang di sana. Berakhir dengan membeli sesuatu dengan hasil urunan (sesuatu yang rahasia, baru akan diungkap hari Senin), plus Kuma yang beli jarum rajut, alat pijet muka, cetakan onigiri, n kotak makan (lagi banyak duit ni anak), kami pun berniat pulang. Tapi aku sama nenek udah keluar duluan.

”Heh, deteksi alis! Yang nggak punya alis nggak boleh keluar! Harus alis asli!” kata Nenek pas Kuma lagi bayar belanjaannya.

Nyahahaa…maklum, si Kuma alisnya tipis. Jadi ceritanya ini lagi diskriminasi beruang yang tidak beralis 😆 . Eka n Dita boleh keluar, terus masuk lagi, terus keluar lagi. Tapi Kuma tetep dilarang.

”Curang, Nobek kan juga (nggak punya alis 😥 )!!” protes Kuma.

Huahahahaaaa…untung udah keluar duluan 😆 !

Kira-kira hampir 5 menit kami mendiskriminasi ketiadaan alisnya Kuma, mpe mbak-mbak di Daisho, terutama kasir yang ngelayanin Kuma senyum-senyum nahan tawa, huahahhaa! Kasian mbaknya, cuma bisa nahan ketawa! Ketawa aja, mbak, daripada ditahan gitu, nggak baik buat kesehatan! 😆 #tabah ya, Kum~

Advertisements

5 responses to this post.

  1. Agan nemu Naruko beli di mana???

    Reply

    • Posted by Jiyuu on July 25, 2014 at 5:05 pm

      Tau Daiso? Toko barang2 Jepang yang serba 22ribu…
      di sana ada kok 😀 (tapi kadang stoknya kosong sih)
      Aku tinggal di Surabaya. Kalo di Surabaya aku taunya ada di TP sama deket PTC. Kalo di luar kota nggak tau 😮

      Reply

  2. agan… gan punya komunitas yosakoi ya ? btw… pingin ikut perkumpulan yosakoi nih :3 lagi belajar.. tapi sebatas liat video :v

    sedih :3 xD

    Reply

    • Posted by Jiyuu on January 12, 2015 at 6:05 am

      ada tim sih, baru sebatas fokus sama event tahunannya pemkot Sby-Konjen Jepang (pernah ngisi acara juga sih kalo ada yg nawarin). Kalo mau ikut, dateng aja ke Kampus Unesa Ketintang Sby….timku latihan deket Kantor Pusat tiap hari Minggu jam9an pagi 😀
      Ada kontak agan yg bisa dihubungin mungkin? Biar lebih enak hubunginnya 😀

      Reply

    • Posted by Jiyuu on January 12, 2015 at 6:14 am

      ato kalo mau, add fb aja ya ( https://www.facebook.com/tsunky?fref=ts )….biar lebih enak share no.hp dsb 😀

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: