Naik Kereta Api Menginspirasi Bonek (?)

Naik kereta api, tut tut tut…

Siapa hendak turut

Ke Bandung…Surabaya..

Bolehlah naik dengan percuma

Ayo kawanku lekas naik

Keretaku tak berhenti lama

Lagu di atas tentu udah kita kenal baik dari kecil. Entah denger dari guru di sekolah, orang tua, sodara, temen, tetangga, ato kucing tetangga….mungkin. Lagu dengan irama yang fun kayak gini emang cocok banget buat anak-anak. Yah, meskipun kayaknya anak-anak kecil jaman sekarang udah jarang banget yang doyan nyanyiin lagu anak-anak. (sedih deh kalo jadi pengarang lagu anak-anak di jaman sekarang)

Dan karena lagi bosen banget, Senin lalu (7 Maret 2011) sih aku nyanyiin lagu ini, haha. Jadi waktu itu abis nemenin seorang temenku, Tika Izzatul (karena oran yang bersangkutan minta disebutin namanya 😛 ) makan di kantin tetangga alias FIB, kami mau balik ke fakultas sendiri n aku pun nyanyiin lagu itu.

Dan entah kenapa, tiba-tiba aku mikir…”Nggak salah ya kalo bonek tingkahnya kayak gitu? Lha lagu naik kereta api aja liriknya ’bolehlah naik dengan percuma’,” kataku.

”Nggak salah kalo bonek kayak gitu, Bek. Lha wong dari kecil aja mereka udah diajarin lagu kayak gitu,” jawab Tika. (otaknya pada error semua ini)

Hmmm…ya, mungkin juga. #angguk-angguk

Tapi kan lagunya jadi disalah-artikan sama para bonek yang hobi naik kereta gratisan n ganggu kenyamanan orang lain. #geleng-geleng (galau)

Yah…apa pun motif di balik pembuatan lirik lagu tersebut, semoga tidak memengaruhi nilai ujianku di semester ini, amin. #nggak nyambung

Advertisements

2 responses to this post.

  1. Posted by tikatul on March 19, 2011 at 9:12 am

    bebekkk!! itu kan aku! kenapa gak disebut aja namanya? biar yang pada baca blogmu pada tahu otakku juga gak beres… (kok bangga?) hehe…

    Reply

    • Posted by Jiyuu on March 20, 2011 at 11:05 am

      huahahha…maaf, abisnya ingatanku agak nggak beres, kayaknya beberapa hal ada yang nggak sesuai ma yang kamu bilang. Kalo namamu kusebutin ntar dibilang fitnah, huahahah 😆
      okelah, kusebutin namamu kalo gitu 😀
      gimana blogmu? 😛

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: