Taksi, Tunggu!

Kemarin, 7 April 2011 aku ke rumah Kuma. Diajakin secara sangat amat ndadak buat ngisi yudisiumnya Psikologi. Oke lho ya, aku bukan anak  Paduan Suara Universitas Airlangga (PSUA) n aku belum hafal bagiannya alto (FYI: suaraku alto). Tapi karena Kuma bilang kalo 1 suara aja (nggak dibagi sopran-alto-tenor-bass), maka aku mau ikut. Lumayaaan…bakal dapet makanan gratis lagi, wkwk~ 😛

Heran juga sama anak Paduan Suara-nya Psikologi…ramenya kalo pas AntarFakultas aja. Kalo acara ginian…sumpah, mpe belain cari anak fakultas lain (termasuk aku yang bahkan bukan anak PSUA). Mana ngasih taunya superduper ndadak pula, halah.

Dan akhirnya, aku minta Kuma ngajarin beberapa lagu yang emang wajib dinyanyiin kalo yudisium. Ada lagu yang aku lupa sih (sekali lagi: aku bukan anak PSUA), jadi jam 8an abis Kuma pulang n aku selese mandi, aku langsung meluncur ke rumah Kuma.

Tapi biasa, kalo ke rumah Kuma rasanya semua tujuan utama selalu terbelokkan. Ini yang rencananya cuma minta diajarin lagu, malah jadinya nonton MV-MV Korea yang baru plus konsernya Dream High yang nggak ada subtitle-nya, wkwk~ 😆

Abis nonton MV, konsernya Dream High, n belajar lagu-lagu buat yudisium, aku pun pulang. Itu kira-kira hampir jam 10 malem.

Karena lagi pengen cari angin, aku pun muter-muter bentar. Rutenya: rumah Kuma – Telkom- pabrik Pari – Ketintang Permai – Sakura Regency – Ketintang Baru – rumahku sendiri. #berasa kayak Dora The Explorer

Nyampe daerah Pabrik Pari (itu Ketintang apa ya?) masih fine-fine aja. Tapi nyampe Ketintang Permai…

Gelap. Sepi. Oke….ini udah jam 10 dan wajar kalo sepi. Tapi aku lupa kalo daerah situ emang miskin lampu.

Mampus…aku sendirian! Penyakit parno akan hantu pun mulai berdatangan. Jangan-jangan tiba-tiba di belakangku ada mbak kunti, jangan-jangan di balik pohon di kiri-kanan jalan ada om poci, jangan-jangan ada takoyaki jatuh di tengah jalan! #lha?

Akhirnya…ada satu sumber cahaya dari belakangku! Ada taksi! Hey taxi…you are my hero~!! #padahal biasanya maki-maki taksi

Tapi dasar sial…entah aku yang nyetirnya kelamaan, ato emang taksinya cepet banget…aku pun mesti ngebut buat nggak jauh-jauh dari si taksi lalim itu! #bilang ngebut, emang speedometer udah nunjuk di angka berapa sih?

Ato si sopir taksi juga ketakutan kayak aku? Nggak tau lagi deh, aku nggak sempet gedor-gedor kaca taksinya n tanya, “Pak, kenapa ngebut sih? Kan aku susah kalo mesti sejajar sama situ..”

Jadilah aku ngerasa kayak orang bodoh, ngebut di malam hari bukan karena buru-buru ada urusan, bukan karena pengen ngebut, tapi karena takut di jalan gelap gitu sendirian n akhirnya mesti sejajarin tuh taksi lalim!

Nglewatin jalan panjang yang sepi nan gelap gitu, ditambah kiri-kanan jalan cuma ada pepohonan, ada juga ilalang yang bikin kesan mistis tambah parah, plus taksi yang ngebut itu bikin tambah serem! Huwaah di kiri jalan ada putih-putih! #please, Bek, itu cuma spanduk

Dan akhirnya….setelah perjalanan yang terasa panjang dan horor itu akhirnya…akhirnya….nyampe ruko di daerah Sakura Regency. Huwaaaahh yokatta~!! T^T

Sejak itu…aku berjanji, nggak akan pernah muter-muter sendirian di malem hari lewat daerah Ketintang Permai. Hororrr~!! #nangis darah

2 responses to this post.

  1. wah..sayang sekali ngebut..kan ada patung reog..dahsyaat loo patung itu..aku merinding soro..berasa diliatin sama itu patung…xixixixi ;))

    Reply

Leave a Reply

