Nama Panggilan

Punya nama panggilan, kan? Punya nggak nama panggilan yang jauh dari nama yang tertera di akte kelahiran, ato nama panggilan yang kedengerannya aneh? Well, nama panggilanku dari kecil mpe sekarang ada banyak. Ada mungkin 10, mulai dari yang normal mpe yang abnormal. Tapi sekarang ini aku lebih sering dipanggil Nobek. Aneh? Ya terserah deh.

Beberapa orang yang baru kenal aku biasanya nggak begitu jelas denger nama panggilanku ini, dan biasanya berakhir dengan alternatif nama lain yang nggak jauh beda bunyinya, tapi artinya…..heemmm…bingung njelasinnya.

Orang-orang yang terakhir mempertanyakan nama panggilanku ini adalah pacarnya temenku n seorang mahasiswa Psikologi angkatan 2008 yang biasa dipanggil Theo.

Pacarnya temenku ini kalo nggak salah orang luar kota, n waktu itu aku lagi duduk di sebelah temenku itu (namanya Vita). Entah Vita ini ngomong apa ke pacarnya lewat sms, tapi tau-tau Vita bilang ke aku kalo pacarnya tanya, “Nobek? Kok nggak Cobek aja sih?”

Oke, fine.

Lain waktu, aku lagi main di PMPM Psikologi, biasa. Aku biasa duduk di lantai nempel di pintunya ruang operator PMPM. Nah waktu itu aku lagi baca novel, n tiba-tiba diinterupsi mas Theo, “Nobek, permisi ya.” Mas Theo mau ngambil sesuatu di balik pintu, dan aku pun minggir sebentar.

Eh, mas Theo yang sebelumnya sama sekali nggak pernah ngobrol sama aku tiba-tiba tanya, “Nobek, kok nggak Cobek aja sih?”

Errr….pertanyaan orang-orang ini retorik banget sih, nggak kreatif pula. Udah nggak seberapa deket, ngasih alternatif nama panggilan yang nggak manusiawi pula (ya meskipun nama panggilanku sendiri nggak ada artinya). Minta dipenyet beneran deh…=.=a

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: