Kegalauan Menjelang Festival

Woi, lama nggak membodoh-ria di blog~!! Akhirnya UAS kelar juga…meskipun berakhir dengan tidak baik. ToT #ngais-ngaistanah

Ya sudahlah…lupakan UAS sejenak, mari kita mengheningkan cipta. #eh?

Di sela-sela kesibukan kuliah (macak artis), aku juga lagi sibuk banget persiapan buat ikutan Cross Culture Festival tanggal 17 Juli besok. Saking sibuknya, mpe rasanya pengen renang di kolam sedalam 5 meter (kayak yang aku bilang di statusku beberapa hari lalu). #curahanhatibebekyangnggakbisarenang

Udah sekitar 2 bulan aku n temen-temen 1 timku jungkir-balik ngurusin persiapan festival. Mulai dari formasi yang masih amburadul mpe kostum yang entah gimana nasibnya. Yang pertama aku mau cerita kejadian yang berhubungan ma kostum dulu aja deh.

1. Help My Gego, Please~!!

Jadi, suatu-hari-entah-kapan-aku-lupa, aku ma temen-temenku ke rumah penjahit yang naudzubillah jauhnyaaaaaaaaaaaa……deket Suramadu (bertanya-tanya kenapa penjahit murah rumahnya pada di ujung dunia). Hari itu aku boncengan ma Aeng. Udah selese, semuanya pada pulang sendiri-sendiri, tapi aku ma Aeng masih sejalan ma Maya n Made (temen 1 tim juga). Nyampe daerah kampus B Unair, Aeng di-sms ketuaku kalo dia sebenernya pengen beli es campur di Pacar Keling, tapi lupa tempatnya. #errrrr~

Akhirnya hal itu berbuntut pada, “Bek, diajak ketua makan es campur.”

Aku yang lagi galau soal tugas kuliah hari itu akhirnya mengiyakan ajakan buat makan es campur. Oke, padahal sehari sebelumnya aku udah makan es campur di tempat yang sama ma Kuma. =_______=a

Nyampe lampu lalu lintas daerah Kertajaya, aku pun belok kiri ninggalin Maya n Made, hehe. #maapkansaya,kawan

Niatnya sih mau balik ke Pacar Keling lewat gang kecil (masih) di daerah Kertajaya, tapi aku-lagi-lagi-lupa-kenapa akhirnya mutusin buat terus mpe perempatan besar (yang kalo lurus ke arah Samsat), n belok kiri. Nah dari situ aku jalan terus….terus……oke, aku lupa jalan ke Pacar Keling itu sebelum ato sesudah lampu lalu lintas Karang Menjangan ya? Dan dengan berbekal niat nyoba aah~, aku pun jalan terus, bukannya belok kiri lagi ke arah kampus B.

Nyampe lampu lalu lintas berikutnya, aku bingung. “Aeng, Pacar Keling ni sebelumnya lampu merah ini ato abisnya ini sih?”

Aku lupa Aeng bilang apa, tapi pertanyaanku berakhir dengan pikiran, “Anggep aja abisnya lampu merah ini.”

Hell yeah……hasil nyoba-nyoba ala orang sotoy pun berakhir dengan galau. Ternyata jalan ke Pacar Keling ada sebelum lampu lalu lintas yang kulewatin!

Tapi ya….journey must go on (apaan sih?), kami pun lanjut, cari-cari jalan yang mungkin bisa nyambung ke Pacar Keling. Kami masuk ke perumahan-entah-apa, dan muter-muter agak lama karena nggak nemu jalan tembusan…….mpe akhirnya ada!

“Tapi kecil banget jalannya, Aeng….,” tanyaku ragu galau nan bimbang.

Jangan heran aku bilang jalannya kecil banget, karena lewat situ cuma muat 1 motor lebih dikit. Kalo pun muat 2, tetep masih keganjel setir. Tapi karena udah putus asa nggak nemu jalan, akhirnya kami maksain buat lewat sana.

Hasilnya?

Yeiiiii…..di ujung gang ada 2 ato 3 batang logam-apalah-itu yang nancep di tanah. Great, sia-sia semuanya. Kami bahkan terancam mesti jalan mundur biar bisa keluar.

Tapi alih-alih jalan mundur, Aeng malah mau puter balik. Oke, aku bahkan nggak yakin bisa puter balik saking kecil jalannya. Dan bener, si Gego tercinta akhirnya……nyangkut. Bagian depan natap tembok ato sesuatu-apalah-gitu-aku-lupa, bagian belakang juga sama. #pengennangis

Tapi dengan hasrat menyelamatkan Gego dari marabahaya, akhirnya kuangkat ban depannya! Dan…yeah, keluar dengan sukses!! Dan kami pun entah lewat mana (lagi-lagi lupa) bisa nyampe ke Pacar Keling. Bodooooohh…nggak lagi deh sotoy nyoba-nyoba cari jalan pintas!

 

2. Latihan Intens?

Yang ini nggak kalah galau. Festival udah tinggal 1 minggu lagi, dan nasib tim kami semakin nggak jelas. Yang formasi nggak bener juga, yang kostum entah gimana, dan 1 masalah lagi: 1 anggota terancam nggak dibolehin tampil ma ortunya kalo belum ketrima di universitas! OMG……hidup, deritanya tiada akhir~ #nggantikalimatnyaPatKai

Yah….karena itulah, akhirnya diadain latian intens. Kalo biasanya latian cuma Sabtu-Minggu, sekarang latian diadain setiap hari selama 1 minggu menjelang festival. Hari ini adalah hari pertama latian intens dimulai.

Kayak biasa, kami latian di Unesa Ketintang. Jam ditentuin jam 3 sore, di depan Kantor Pusat Unesa. Nyampe Unesa aku baru ketemu ma Icha, temen 1 tim yang jadi koordinator latian intens ini. Sempet bergalau ria juga, selain karena belum ada anggota lain yang dateng, tempat latian juga tampak nggak memungkinkan. Hari ini entah ada apa, Unesa lagi rame. Mungkin daftar ulang Maba. Tapi sudahlah, yang rame sebelahnya KanPus, bukan KanPusnya. Kami pun nungguin yang lain di depan KanPus kayak biasa. Lama ditungguin, akhirnya yang kumpul cuma aku, Icha, Putri, Fahmi, Winta, Naning, n Revi. Engggg……dari anggota tim yang hampir 30 orang, yang dateng latian cuma 7 ekor? Ok, Fine. Kami pun sepakat mulai latian dengan makhluk yang cuma segelintir itu.

Musik dinyalain. Oh iya, kami biasa latian pake speaker ngrampok dari Shima, temen 1 jurusanku sekaligus anggota yosakoi taun lalu. Tapi biasanya latian berbekal speaker n flashdisk berisi lagu yosakoi, dan………… “Itok nggak ada (yang biasa bawa FD).”

Kami pun latian pake musik yang diputer dari BBnya (entah) Fahmi (ato) Icha. Belum mpe 1 lagu tamat, eh…….

“Sudah ijin?” tanya seorang mbak berambut pendek tiba-tiba.

Mbak itu nongol dari dalem KanPus bak seorang polisi nodong penjahat.

Well…usut punya usut, ternyata mbak itu adalah seorang satpam (kupikir pegawai biasa di sana 😯 ) yang ngusir kami dari sana. Galau, kami pun muterin seluruh penjuru kampus buat cari tempat latian.

Dimulai dari jalan depan kantin. “Jangan ah, jalan lho.”

Lanjut. Sebelumnya ada yang usul di depan masjid. Dan……..oke, masjid lagi agak rame dan di depannya cuma jalan kecil. Batal.

Terus……akhirnya ke arah GSGnya Unesa. “Lho….lagi rame juga.”

Bingung. Niatnya pake lahan di sekitar perumahan dosen (sebenernya aku kurang ngerti bagian mana yang dibilang sebagai perumahan dosen), “Kalo diusir ya pindah lagi.”

Errrrrr…….=________=

Muter lagi ke tempat yang dikira sepi n buntu, eh ternyata lagi rame juga.

“Udah, di depan TK (ato SD?) aja.”

Yap, berakhirlah kami di sana, di ujung jalan yang cuma bisa dilewatin 1 orang dengan 1 sepeda onthel yang diangkat pelan-pelan. Sebenernya itu pagar lebar, tapi nggak tau kenapa ditutup n cuma disisain pintu kecil gitu.

Kami ber6 latian……….ya, karena Revi buntutnya malah cuma jadi operator. #geje

Udah hampir jam 5, mbak Amel sms Icha, tanya latian di mana karena dia nyampe KanPus nggak ada siapa pun. Icha pun ngasih tau kalo ada di depan TK (ato SD).

Yep, bertambah mbak Amel jadi 8 orang!

Kira-kira 10 ato 15 menit kemudian, pas kami lagi latian, dateng pengendara motor tanpa kepala…..ehm, bukan. Ada seorang pengendara motor yang awalnya kupikir, “Ni orang bego ya? Wong jalan buntu gini malah jalan terus.”

Setelah orangnya tambah deket…barulah aku sadar, “Oalaaahh…makhluk dari kejaksaan toh….(baca: Itok alias penyedia FD berisi lagu yosakoi)”

Ayeee…akhirnya, hari ini yang latiannya ada 9 orang!! #apaan nih??

Kami pun latian bareng, dan Revi nggak lagi jadi operator. Di tengah-tengah latian, Itok (entah gimana caranya) ndengerin lagu sambil tetep nari. Dia ada di belakangku pas, dan sebelumnya aku kurang ndengerin dia nyanyi apa. Tapi lama-lama kudengerin…….kamu adalah makhluk Tuhan paling nggateli!

Heh??? Itu lirik lagu?? Ok, fine. Kemarin ketua pasang status yang kukira maki-maki orang pake bahasa Inggris, eh ternyata itu lirik lagu. Dan sekarang aku ndengerin orang nyanyi lagu kayak gitu! Dunia ini semakin aneh saja….=_______=

Dan saking anehnya…..aku ketawa ngakak mpe perutku kram beberapa detik. Abis sebelumnya Icha tiba-tiba duduk n ketawa sendiri nggak jelas kenapa (dan untungnya ternyata dia nggak lagi kesurupan), gantian Itok bikin heboh dengan nyanyiin lagu dengan lirik yang aneh.

Heuuu….hari apa sih ini? =________=

Leave a Reply

