Bakugan, Rubik Misterius!

Ini kejadiannya udah sekitar minggu kedua bulan Oktober. Aku n Kuma ke rumah Osu buat ngasih kado ultahnya, yang telat 2 minggu gara-gara bingung ngatur waktu buat main ke rumah Osu. Bukan gara-gara aku ato Kuma yang sibuk, bukaaan~ (itu impossible!)! Tapi karena rumah Osu yang jauh n Osu lebih sibuk dibandingin aku n Kuma. Akhirnya setelah disepakati hari dan jamnya (apaan~?), aku n Kuma pun ke rumah Osu di hari Minggu sore menjelang malam.

Di rumah Osu, nggak pake basa-basi daripada jadi basi, kami langsung ngasih kadonya n dibukalah oleh Osu…………..(jejejejeeeeeng~): Shape!

Shape itu mainan asah otak dari kayu, terdiri dari 4 bentuk (eh, ato 5 ya?) yang berbeda-beda. Ada buku panduannya yang nunjukin macem-macem bentuk yang bisa dibikin dari 4 ato 5 potongan bentuk kayu itu. Bukunya kecil, tiap halaman nunjukin level IQ. Jadi, ketimbang dibilang buku panduan, mungkin lebih tepat buku yang menghina harga diri, soalnya yang main pasti merasa dipermalukan oleh buku itu kalo nggak lolos halaman pertama. Level IQ terendah kalo nggak salah sih 100. Tapi meskipun itu kado buat Osu, endingnya malah bertiga ikutan main, haha 😛 !

Gara-gara Shape, Osu pun jadi keinget sama mainannya yang juga berbahan kayu. Kata Kuma itu Rubik Jawa. Bentuknya entah-segi-berapa, cara mainnya sih potongan-potongan kayu yang nyusun rubik itu mesti dilepas mpe nggak tersisa. Kalo diliat sekilas tampak nggak terlalu sulit, tapi begitu pegang n ngutak-atik sendiri, dijamin pengen mbanting. Bahkan, Osu ternyata udah sempet mbanting tuh rubik, udah dipalu mpe (kalo nggak salah) ada yang patah! 😆

Kuma adalah makhluk yang paling penasaran sama mainan itu. Sementara aku n Osu mainin Shape, Kuma terus aja ngutak-atik rubiknya Osu dengan galau. Mpe akhirnya kami mencapai sebuah pembicaraan yang entah berawal dari mana, pokoknya disebabkan oleh kegalauan bermain rubik. Tapi seingetku, entah Kuma ato Osu yang galau ngeliat rubiknya berusaha ngelepas potongan-potongan kayu di rubiknya dengan cara nggelindingin tuh rubik. Dan karena itu pun aku berkata dengan…………entahlah, yang jelas kalo nggak kenal deket ma aku pasti orang-orang udah mangkel ngeliat ekspresiku.

Aku: Jadi ini rubiknya dilempar, terus ngglundung, terus mbuka! 😀 *berkata

        dengan agak cepet n ekspresi senang n bersemangat* ….Lha mbok pikir

        Bakugan? =____________= *lanjutan monolog, jeda sepersekian detik,

        ekspresi datar nan menyebalkan*

Buat yang nggak tau Bakugan, mungkin masa muda Anda sudah lewat belasan atau puluhan tahun yang lalu (ngenes)Bakugan adalah jenis mainan unyu bin geje yang sempet booming gara-gara animenya tayang di TV. Wujudnya seperti ini:

Dan yap…….sudah bisa diduga, Osu n Kuma cegek gara-gara ekspresiku yang berubah 180 derajat dengan cepet. Kayaknya ini sebabnya aku nggak banyak ngomong. Mungkin alam bawah sadarku udah ngasih peringatan JANGAN NGOMONG gara-gara hampir setiap kali aku ngomong, pasti menohok ato bikin cegek orang lain. 😐

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: