Pesona Kuma di Kondangan

Sebelum ini, ada seorang temen kuliahku yang baru-baru ini baca blogku n tanya, ”Kuma siapa sih?”. Well, Kum, are you appearing that often in my blog? Tampaknya dunia koplakku nyaris selalu ada si beruang ya. Parah. Kejadian yang mau kuceritain pun menyangkut tentang si Kuma beruang nyasar dari kutub itu, jadi jangan bosen ya. Jadi, begini ceritanya…….

Kemarin seorang temen sekelasku di SMA pas kelas 1 ada yang nikah. Anggota keluargaku yang pertama kukasih tau sih si Nopek (kakak kedua). Itu pun gara-garanya kami abis dari rumah sodara, terus Nopek ngajakin beli sop buah deket kos temennya. Katanya sih enak. Well, kalo aku lagi normal sih pasti nggak pake mikir langsung bilang, ”AYO!!” dengan semangat ’45 yang berkobar panas membara gara-gara ngipasinnya kekencengan #apasih. Tapi karena jam 7 malemnya resepsi nikahnya temenku (waktu itu udah jam 5an), akhirnya…..

Aku: Gak deh, ntar lagi aku ke nikahannya temenku.

Nopek: Heh?? Udah nikah?? *syok gara-gara dia sendiri udah 23 taun tapi bahkan belum punya pacar*

Aku: Lha Fitri dulu malah lulus SMA langsung nikah. #datar

Nopek: ………….. *cegek*

Oke, coba aku jelasin secara singkat. Jadi, dulu seorang temen SDku, yang juga tetanggaku nikah pas dia udah lulus SMA. Ya, kira-kira umurnya 17-18taunan lah ya. Suaminya sih udah kerja n kayaknya udah jauh lebih tua (akibat terlalu cuek, jadi nggak ngerti apa-apa). Kalo dibandingin temenku yang kemarin baru nikah, kira-kira umurnya 20taun, sebenernya temen SMAku nggak terlalu ngagetin. Mungkin Nopek cuma syok gara-gara dikalahin ma bocah yang lebih muda, hahahahah 😆 !! #abaikan

Terus, nyampe rumah aku buru-buru mandi n dandan. Bayangkan, dandan. Demi apa~ (demi kondangan temen gue lah!)?? Dan penanya pun berganti. Giliran kakak pertamaku, panggil aja Chi (tapi dia bukan kucing di anime Chi’s Sweet Home yang lucu dan menggemaskan. Yang ini horor dan mencekam.).

Chi: mau ke mana? *heran liat aku sibuk dandan*

Aku: mau ke nikahannya temenku.

Chi: Udah nikah?? #syok (padahal dia udah nikah, kenapa kaget?)

Aku: Fitri? #datar

Chi: …………#jleb (merasa terhina dilontari pertanyaan balasan yang nggak

       terduga)

Dan hari itu aku pun sukses menumbangkan kedua kakakku. Hahaha, maaf ya kalian punya adik lalim macem aku~

Skip deh kelalimanku terhadap keluarga sendiri. Abis dandan, aku ke rumah Kuma n berangkat bareng ke rumah Osu, salah satu temen SMA yang kebetulan sekelas waktu kelas 1. Nyampe rumah Osu, kami pun berangkat naik mobil Osu bertiga ke rumah Nyes, temen SMAku yang nikah itu.

FYI, pas kelas 2 n 3, aku n Kuma masuk kelas Bahasa. Osu kelas IPA. Sedangkan Nyes, sang mempelai, masuk kelas IPS. Otomatis sih lebih banyak anak IPS di TKP. Sementara kami bertiga lebih sering kumpul sama anak-anak IPA (aku n Kuma kayak makhluk sesat) n nggak begitu deket sama anak-anak IPS.

Pas udah jam 9 malem lebih, aku ngajak Osu n Kuma pulang. Sebabnya sih, selain udah malem, rumahku juga agak jauh n aku udah mulai ngantuk. Ditambah lagi bawa seekor beruang. Bisa-bisa ngguling aku kalo nyetir di jalan sambil ngantuk n bawa beban berat 😯 !

Sebelum kami pulang, ada beberapa cowok yang pamit undur diri dari kondangan. Nggak namatin wajahnya secara rinci sih, tapi mereka lumayan bening, hahaha 😛 . Pas ngelewatin kami, cowok yang jalan paling depan ngelakuin hal aneh bin ajaib bin gejenya naudzubillah.

Cowok itu NYALAMIN KUMA yang posisinya ada di hadapanku! Terus sambil bilang, ”Mari, mbak.” . Kuma pun bales nyalamin tuh cowok dengan polosnya. Dan si cowok langsung ngacir tanpa nyalamin temen-temenku yang lain yang ada di deket situ.

Pas liat adegan itu, aku langsung mikir, ”Mas iki gak popo ta?? Kuma iki sadar gak se??”

Oke lho ya, masnya lumayan ganteng, tapi menurunkan pasarannya dengan sekejap! Kalo masnya pikir bisa nggaet cewek dengan cara kayak gitu, masnya pasti bego! N kalo ada cewek yang suka diajak kenalan dengan cara geje kayak gitu, si cewek lebih bego lagi!! Gak papa juga sih, klop begonya. 😐

Abis gerombolan cowok bening yang agak geje itu pergi jauh ke dunia lain, aku langsung ngakak. Aku tau dari ekspresinya Kuma, pasti dia sebenernya nggak kenal sama cowok yang barusan nyalamin dia.

Kuma: Tak kirain anak IPS…. *polos*

Osu: Lhoh iya. Tadi tak kirain juga anak IPS, tapi kok masnya cuma nyalamin

        kamu, Kum? Terus pergi tanpa nyalamin anak-anak IPS di situ.. *sama

        polosnya, telat sadar*

Oke, jadi tampaknya selama di SMA aku berkumpul bersama makhluk-makhluk yang polos. Aku berasa jadi devil gini ya. #merenung

Aku meskipun nggak deket sama anak-anak IPS, tapi aku tau mana temen seangkatanku n mana yang orang asing. Nggak sampe kayak Kuma juga, nggak sadar kalo ternyata lagi salaman sama orang asing. Gak papa deh, lumayan lah orangnya bening, wkwkw~ 😆 (lagi)!! N di mobil Osu pun terjadilah pembicaraan koplak di antara kami………ato lebih tepatnya kelalimanku ikut menohok Kuma hari itu.

Kuma: Pasti ini gara-gara aku nggak deket-deket Nenek! >>sumber kekoplakan

terbesar

Aku: oh, aku tau Kum, kenapa masnya ngajak kamu salaman tadi! Soalnya kamu

diem!

Kuma: *tertohok sejenak, kemudian sehat kembali* Hoo iya! Kata Pak Biv aku

keliatan waras kalo diem!

Pembicaraan lain mengalir sejenak……

Aku: Oh, lagi! Soalnya masnya liat kamu pas di kondangan, bukan pas latian

(yosakoi, Red.)!

Kuma: *tertohok lagi* Iya ya…kalo gitu aku mau sering-sering ke kondangan ah,

biar lancar jodoh~

pojok kanan dari gambar: wujud Kuma di kondangan

pojok kanan dari gambar: wujud Kuma di kondangan

Ya harap maklum. Kuma dalam dunia nyata yang senyata-nyatanya adalah makhluk yang banyak ngomong, n hampir semua omongan yang keluar dari mulutnya adalah hal-hal koplak. N kalo lagi latian yosakoi, Anda bisa melihat wujud Kuma dalam keadaan normal (baca: tanpa make up, rambut berantakan, jarang mandi #kabursebelumdicakarberuang). Jadi ya wajar aja sih kalo masnya kesengsem sama Kuma, bwahahahahah~!! 😆 (maaf ya, Kum, namamu benar-benar tercemar di postingan kali ini 😛 )

10 responses to this post.

  1. Posted by FennyMenique on November 14, 2011 at 9:57 pm

    aq jugag di salamin ama gerombolan cowok geje…
    yang nyalamin aq pakek topi, klo km?

    Reply

    • Posted by Jiyuu on November 14, 2011 at 10:16 pm

      Hahaha….mereka itu makhluk dari planet mana sih?? 😆
      yg disalamin si Kuma, Nik, n aku nggak inget orangnya kayak gimana. Aku cuma liat sekilas soalnya~

      Reply

  2. ahahahaha. bagian “jarang mandi” itu yang super menohok rasae…

    Reply

    • Posted by Jiyuu on November 14, 2011 at 10:17 pm

      maksudku sih ‘jarang mandi pas waktunya latian yosa’, Ce. Tapi karena kepanjangen, jadi kutulis gitu doank~ 😛 #lalim

      Reply

  3. Posted by Kuma on November 15, 2011 at 9:33 am

    Ya ampuuuun….
    bek, kalo aku seret jodoh kamu tanggung jawab loh yo!
    cariin aku jodoh….atau petikin melatinya si manten…XD wkwkwkwk

    tapi aku jadi inget kalo ada anak mirai yg pernah bilang
    “Kum, padahal waktu kamu ke TP dulu kamu keliatan feminin banget lhooo, aku sampe deg-degan….tapi pas latian yosa, kamu maskulin banget eah…”

    auw~
    #geleng2

    Reply

  4. Posted by Kuma on November 17, 2011 at 3:04 pm

    Kamu ndak kasin ma nenex tah???
    dahuluin donk yg tua! #menohok
    tapi emang tua’an kamu eah…XP #menohok,tapiinikenyataan

    HEEEH!!! salahnya dhewe dia ketipu…
    kejahatan terjadi karena ada kesempatan dan kebodohan korbannya. . .
    #cling!!

    aku kan cuma berusaha ‘marketing myself’ di acara2 khusus *thok*
    nyuahahahahahaha~
    #ngakaksetan

    Reply

    • Posted by Jiyuu on November 17, 2011 at 4:13 pm

      ouch, sial bawa2 umur! Qkutuk kau jadi bakteri!! (sodara jauhnya ikan teri)

      oke, aku setuju. Emang korban terlalu bodoh, ckck. Bisa2nya dibodohi beruang bodoh. #geleng2

      Reply

  5. N kalo lagi latian yosakoi, Anda bisa melihat wujud Kuma dalam keadaan normal (baca: tanpa make up, rambut berantakan, jarang mandi #kabursebelumdicakarberuang).

    Ngakak Q baca ini 😀

    Reply

Leave a Reply

