Di Sebuah Buku Catatan SMA

Kejadian ini bener-bener udah lama. Lamaaaaaa banget. Nggak juga sih. #gakkonsisten

Awalnya ini gara-gara aku mau belajar buat persiapan ujian-ada-deh n aku ngerasa perlu bikin catetan ulang, karena catetanku sebelumnya tersebar di seluruh penjuru dunia n nggak rapi #agaklebay. Jadi, beberapa minggu yang lalu aku cari-cari buku tulis bekas yang sisa halaman kosongnya masih banyak. Maklum, orang kurang kerjaan. Buku catetan SMA pun masih disimpen juga. Akhirnya aku nemu buku catetan Bahasa Indonesia kelas 2 SMA n langsung kusumpah buat jadi catetan perjuanganku (tapi buntut-buntutnya aku nggak belajar lagi #plak).

Nah, di dalem buku itu masih ada catetanku n tugas-tugasku Bahasa Indonesia saat itu. Iseng, kubaca-baca. Refresh ingatan, dulu SMA aku ngapain aja sih? Dan ternyata, aku nemu sebuah tulisanku yang konyol. Kayaknya dulu dikasih tugas nulis pengalaman pribadi gitu. Jadi, begini ceritanya………

Waktu SMA, murid-murid cewek selalu ganti baju di toilet cewek (ya iyalah!!) kalo waktunya pelajaran olahraga. Yang cowok sih kebanyakan ganti di kelas (mpe parfumnya semerbak di kelas). Tapi, karena mungkin bakal lama kalo nunggu giliran masuk kamar di toilet, mereka ganti baju di luar kamar-kamar toilet (tapi masih di dalem toilet~). Aku yang nggak begitu suka ganti baju rame-rame pun lebih milih ngantri kamar.

Nah, suatu hari, pas masih kelas 1 SMA ini, di hari yang sama dengan hari pelajaran olahragaku diadain upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional. Peserta upacaranya sih kayaknya guru-guru dari sekolah lain (ngapain upacara di sekolah lain sih? #wondering). Di hari itu, kayak biasa kami cewek-cewek ganti baju di toilet. Namanya juga cewek, pasti rame kalo kumpul sama tmeennya.

Pas mereka lagi ganti n aku nunggu kamar toilet, tiba-tiba ada seorang bapak keluar dari salah satu kamar di toilet cewek! Heeeeee, kok bisa??!? 😯

Cewek-cewek yang lagi ganti baju di luar kamar toilet pun otomatis teriak histeris. Untung mereka nggak bawa batu gunung, kalo iya, bisa-bisa tuh bapak mati ditimpuk batu. Mungkin karena kaget, bingung, n malu, si bapak pu buru-buru masuk lagi ke kamar toilet. Dan aku cuma bisa bengong. #bego

Teriakan cewek-cewek di dalem toilet, yang posisinya deket banget sama lapangan sekolah pun langsung narik perhatian semua orang dari segala penjuru. Nggak lama kemudian, akhirnya salah seorang guruku cewek masuk ke toilet n ngajak si bapak itu keluar. Setelah ditelusuri, ternyata si bapak adalah salah satu guru yang diundang buat ikutan upacara bendera di SMAku. Dan si bapak nggak tau kalo sebenernya itu toilet cewek.

KOK BISA??

Dan setelah kupikir-pikir lagi, aku sadar. Bentuk toilet di sekolahku emang rada nipu. Kan biasanya di toilet-toilet mall kebanyakan yang sebelah kiri toilet cowok, yang kanan cewek, ato sebaliknya. Naaaaah, pintu masuk toilet sekolahku ada 2, di kiri sama kanan. Mungkin si bapak liat yang sisi satunya bertanda toilet cewek, n ngambil kesimpulan kalo sisi satunya lagi adalah toilet cowok. Dan tersesatlah si bapak ke jurang kenistaan sekolahku, hwahahahahah~!! 😆 #malahngakak

Terus, di mana toilet cowok? Toilet cowok posisinya jauh boo….deket koperasi sekolah. Di antara toilet cewek n cowok ada lapangan. Mungkin itu juga yang bikin si bapak galau.

Ato jangan-jangan, sebenernya si bapak tau kalo yang dimasuki emang toilet cowok, tapi mikir gini, ”Nggak nemu toilet cowok! Sekolah ini nggak punya toilet cowok?? Cowok boleh buang air di sembarang tempat??!? Emang gue kucing??!? Udah, gue masuk toilet cewek aja, bodo!!” 😯 #syok

Leave a Reply

