Balada ke-21

Judulnya rada geje. Ya sud lah…emang aku pernah nggak geje gitu? #mikir

Nyaaaaaa…happy 21st birthday to me~!! 😀 #gakpenting

Udah tua ya, ckck. Gak papa, semakin bertambah umurku, kayaknya aku keliatan tambah imut. Terbukti dengan banyaknya orang yang ngira aku masih SMA, ato….pokoknya nggak nyangka kalo aku udah semester 5. Bahkan nggak ada lagi sodara-sodaraku yang salah ngira kalo aku ini kakaknya mbakku, hahaha~ 😆 (ngenes banget yang terakhir ini =_________=)

Sebenernya sih dari kecil nggak terbiasa ngerayain ultah. Bukan karena mikir ‘umur tambah pendek kok dirayain’ ato ‘tambah deket sama tanah kok seneng’, bukaaaaaaaaaaann~ *geleng-geleng mpe kepala copot*. Mungkin kurang beruntung aja karena posisi sebagai anak nomer 3, jadi udah gak ada lagi duit buat ngerayain ultahku (udah abis buat ngerayain ultah 2 mbakku, hiks hiks~ 😥 #apasih). Tapi emang nggak suka juga sih kalo ultah dirayain sama segerombol makhluk asing (bukan alien).

Tapi hari ini segerombol alien (bukan makhluk asing) menginvasi rumahku secara biadab. Kenapa biadab? Karena mereka nginvasinya pagi-pagi buta, jam setengah 1an. MAKASIH ya rek……kalian bener-bener ngerusak tidur malamku yang damai sentausa~ ToT

Segerombol alien (bukan makhluk asing) itu adalah: Kuma, Nenek, Eka, Hari, dan mas Felix.

Jadi ceritanya gini:

(in the middle of the night)

Kriiiiingg!! Kriiing!! (suara telfon misterius)

Penerima telfon: halo?

penelefon: Kyaaaaaaaaaaaaa~!! *telfon terputus*

#ehsalahscript

Jadi, sekitar jam setengah 1 pagi, telfon rumah yang suaranya nggak beres tiba-tiba berbunyi. Otomatis orang serumah (kecuali adikku =_____=a) kebangun gara-gara suara telfon rumah yang udah ancur, tambah kenceng pula kedengerannya kalo malem-malem. Abis 3 kali berdering, telfon pun diangkat bapakku. Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata itu telfon dari temenku yang nggak mau nyebutin namanya.

Aku: halo?? *sleepy+angry voice*

Someone out there: Halo Bek, ini Eli!

Aku: opo?? *double angry voice*

Eli: Bek, keluaro sekarang!

Aku: Haahh…lapo se?? Berisik!! *super angry voice*

Eli: Wis ta keluaro!! *maksa*

Aku: ……………… *tutup telfon dengan bersungut-sungut*

Great, siapapun yang ngerencanain surprise di tengah malem, oh…pagi kayak gini, terkutuklah kalian semua karena udah ngganggu tidurku!

Sebelum keluar rumah, aku ngambil hp yang sejak tidur ada di deketku….soalnya aku ndengerin mp3 dari hpku, hehe. N waktu kuliat….hoh, ternyata ada beberapa missed call: dari Hari-chan, Nenek, n Eka! 😯

Aku pun buka pintu rumah n begitu liat keluar, tampaklah beberapa penampakan di depan rumah yang langsung jongkok (niatnya sembunyi, tapi udah keliatan) begitu aku nongol. Haaaaaaaaaahh…kalian niat banget sih ngasih surprise?? *antara terharu n mangkel*

Aku pun ndeket ke mereka yang bawa kue dengan muka ngantuk n mata yang susah banget buat melek. Dan aku mendengar sebuah permintaan dari mereka, ”Bek, korek!”

Heeeeh…….mereka bawa kue, bawa lilin……..tapi nggak ada koreknya. Berasa kayak mau ujian aja. Udah belajar mantep, terus pas di ruang ujian ternyata lupa nggak bawa alat tulis buat ngerjain ujian n akhirnya pinjem ke pengawas ujian. #krikrik

Akhirnya aku masuk cari korek, terus kukasih ke mereka.

”Bek, kamu masuk’o lagi, pura-pura nggak tau!” >>entah ini Kuma ato Nenek yang bilang

Errrrr…..oke. Dan aku pun masuk ke rumah. Tapi bukan nurutin kata-kata mereka sih, aku cuma mau cuci muka, kan baru bangun tidur, haha 😛 . Pas keluar, 21 lilin (kata mereka, aku nggak ngitung) udah nyala semua. Abis makeawish-entah-apa, aku langsung niup semua lilinnya dalam sekali tiup. Whooooo….apa nafas orang yang baru bangun tidur lebih kuat ya? *kesimpulan nggak penting*

Karena udah ditiup lilinnya, berarti waktunya makan kue~!! Dan satu request lagi kudenger, ”Bek, ambil pisau!”

……………..=____________=a

Yay…..dan kami pun makan kuenya bareng-bareng di tengah teras yang gelap gulita (karena terasku nggak ada lampunya, maap ya~ *bowing*), cekikikan (ato ngakak?) dan begini dan begitu. Btw, ini kado-kado dari mereka:

ibu dan anak bebek dari Eka

ibu dan anak bebek dari Eka

hiasan jendela dari Kuma

hiasan jendela dari Kuma

Si kipas bebek itu dari Nenek, Kuma bikin hiasan jendela ’bebek’ dari kain flanel n jeans, Eka ngasih bros ’ibu dan anak bebek’, n Hari-chan ngasih kaos warna hitam~! Dan….dan….Hari-chan, hontou gomen karena aku nggak nyuci kaosnya dengan benar……….n jadinya rusak. Gomeeeeen~!! X(

Oia…..ternyata kaosku ma Hari-chan kembar, hahaha 😀 . Maap nggak kupake pas latian kemarin ya…….. *menyesal berlipat-lipat*

Terus…makasih ya, rek, udah bela-belain ngasih surprise ke rumahku di pagi buta. Jasa kalian takkan terlupakan #halah . Makasih juga kuenya, yang berlapis coklat dan bertabur gula halus dan keju di atasnya #berasangiklan, makasih karena kalian nggak bawa kue ber-cream (aku nggak suka cream tart), hehehe~ 😀 .

Dan maap juga karena nggak ngangkat telfon dari kalian. Setelah kuingat-ingat, ternyata bukan karena aku ndengerin mp3 dari hp, tapi………karena ringtone alert ma vibrating alert hpku kumatiin,wkwkwk~ 😆

Aku lupa mereka akhirnya pulang jam berapa, tapi yang jelas abis itu aku nggak bisa langsung tidur (siaaaaal~!!). Sekitar jam 3, malah dapet telfon misteri dari Rose (adik kelas di SMA+temen 1 tim yosakoi) yang niat banget ngucapin met ultah. Makasih, Se~ 😀

Sorenya, waktu latian yosa (yang sepi banget gara-gara mendung), aku dapet TAKOYAMA yang terdiri dari 21 takoyaki bikinan Kuma~!! Unyaaaa….buat yang udah terlibat dalam pembuatannya, entah ide, bahan n alat pembuat takoyaki, n bahkan yang udah sibuk nyiapinnya: Kuma, ketua, Hari-chan, Aeng, Puci, Hana, Eka, Nenek, domo arigatou gozaimasu~!!! :mrgreen:

Sayang sekali yang dateng cuma dikit, jadi yang makan takoyakinya cuma 8 orang (padahal aslinya kegirangan gara-gara bisa makan banyak #plak).

Terus terakhir, dapet kado juga dari ketua: gelang Nike, sekotak stabilo, plus kotak ’icha-icha paradise’, wkwkw~ 😆 !! Akhirnya aku punya pengganti gelang NBAku yang patah (karena apa coba, gelang karet mpe bisa patah, bukan putus), arigatou gozaimasu~:D

stabilo n kotak icha-icha paradise
stabilo n kotak icha-icha paradise
icha-icha paradise
icha-icha paradise
gelang Nike
gelang Nike

N buat semuanya yang udah inget ato ngucapin met ultah ke aku yang belum kusebutin di atas (Mey, Tante, mbak Putri, Grace, Emon, Winta, AMI, Osu, Gita, bang Wayan, Tutik), jeongmal kamsahae~ 😀

Sayang aku nggak punya foto kue n takoyama…. 😦

Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian. #halah

4 responses to this post.

  1. Great Sensei, ternyata punya temen ga ada ruginya lho, This is what I called Surprise mati matian 😀

    Btw

    ハッピー・バースディ(トゥー・ユー)!
    happy birthday (to you)!

    Reply

  2. Posted by Kuma on November 22, 2011 at 4:46 pm

    aku g bilang kalo aku eli….

    waktu kamu tanya “ini sapa?”
    aku jawabnya “bek, ini aku!! keluaro sekarang…”

    aku kan ndak begok…dengan mengira diriku orang lain
    #amnesianamasendiri
    #muri_yo
    #tabun

    Reply

    • Posted by Jiyuu on November 23, 2011 at 5:50 am

      heee…hontou? Sek bijim………… *mencoba mengingat* ah ndak inget…. @.@
      ah ya sud lah kalo lagi nganggur Qralat (kalo inget)~

      Reply

Leave a comment