Dompet dan Mini Market

Jika Anda seorang pelupa, atau memiliki pendengaran yang tidak begitu baik, atau tidak berduit, pastikan Anda tidak hendak berbelanja dengan orang yang gemar meminta Anda membawakan dompetnya, karena nasib Anda bisa jadi akan menjadi seperti yang saya alami berikut.

—————————————————————————————————————-

Kirain hal kayak gitu cuma ada di cerita-cerita komedi. Ato seenggaknya, nggak akan pernah kualami sendiri. Ternyata aku lupa sama kata-kata bijak “Mission Impossible“. ………..eh, “everything is possible“. (emang ada gitu kata bijak macem gitu? #mengingat2 #otakberasap)

Yah….ternyata Senin lalu, 12 Desember 2011 aku ngalamin sendiri. Hari itu, sebelum tragedi itu terjadi, aku yang njemput mbakku pulang kerja (penyebabnya terlalu panjang buat diceritain di sini) di salah satu mall di Surabaya nyaris mati membusuk di deket parkiran motor mall itu gara-gara mbakku nggak nongol juga selama setengah jam. Bayangkan betapa bete, bosen, dan pegel diriku ini nungguin selama setengah jam di pinggir jalan. Mana laper to the max hingga mencapai titik didih pula. =______=”

Abis itu kami pun pulang, dengan perutku yang udah keburu diserang maag. #ngenes

Beberapa jam setelah nyampe rumah, kira-kira jam 9 malem, mbakku ngajak keluar beli plester luka (ndak etis sebut merek, ndak dapet royalti dari promosiin produknya pula #apasih). Kami pun langsung pergi ke mini market terdekat (well, mini market deket rumah pada ‘kececeran’ sih, jadi yang mana aja juga deket). Masuk mini market langsung jalan ke arah rak benda yang dicari. Dan….wow, ternyata ada plester bergambar princess, aku baru tau (maap ya, aku kan nggak ngikutin perkembangan plester)! Terus di deketnya ada plester bergambar mickey mouse!

Aku: Ini aja! 😀 *ngambil plester bergambar mickey mouse*

Nopek (mbakku): halah. *ngambil plester gak bergambar*

Aku: …………. #manyun

Nopek: yang kayak gini ini pasti malah bikin orang pengen sakit.. (ngomongin plester bergambar)

Setelah itu, karena sebelumnya Nopek ngajakin ngopi tapi nggak jadi mulu, aku pun malakin dia Nes**fe (sensor deh~). Kami pun jalan ke rak-rak kopi. Setelah bingung milih kopi yang mana yang mau dibeli, akhirnya kami mutusin salah satu kopi yang nggak dijual di sana. #lho?

Nggak lah…pokoknya akhirnya kami ambil satu.

Pas mau bayar ke kasir, Nopek nagih sesuatu dariku. What?? Aku nggak punya utang men sama lu!! 😡 #apasih

Nopek: dompet.

Aku: hah? #tampangbodoh

Nopek: Tadi kan aku nyuruh kamu bawa dompetku yang di meja. #mulaicuriga

Aku: heh? Iya ta? Nggak denger……. #semakinbodoh

Nopek: 😯 ………kamu nggak bawa duit??

Aku: ngggg……… *senyum innocent sambil ketawa nggak berdosa* (sebenernya ada, tapi cuma seribu)

Akhirnya………..kami pun ngembaliin si kopi dan si plester ke habitatnya dan keluar mini market. untung belum nyampe kasir~!!! 😯

dan kami pun balik ke rumah buat ambil dompet. Setelah ambil dompet di tempat yang dimaksud, aku pun keluar rumah.

Aku: balik ke sana lagi? (mini market yang tadi)

Nopek: Lhaopo gendheng!! 😡

Dan pergilah kami ke mini market lainnya yang judulnya masih sama. Setelah ambil plester, Nopek ngecek dompetnya.

Nopek: *obok2 dompet* kamu nggak bawa duit?

Pas kulongok isi dompetnya….ternyata….isinya cuman 1 lembar 10 ribu!! Oh My God….bener udah bawa dompet, tapi isinya…..

Aku: hehehehe……. *tergoda buat ngeluarin duit seribu di saku, tapi takut dikeplak* *mengurungkan niat*

Nopek: ya udah, nggak jadi beli Nes**fe kalo gitu, ntar pas kurang.

Aku: yaaaah….. 😦 #cemberut

Akhirnya kami pun cuma beli plester tanpa kopi, hiksu hiksu……

setelah bayar dan dapet kembalian lalu keluar mini market..

Aku: Pek, masih cukup ni kembaliannya! 😀 #berbinar2

Nopek: mau masuk lagi? *memandang dengan tatapan ‘mau-maluin banget deh‘*

Aku: hehehehehehehehe~ 😛

Ah, ini sebuah pelajaran tambahan yang berharga, kawan. Jangan pernah pergi berbelanja tanpa mengece terlebih dahulu isi dompet Anda. Sungguh. #pasangmukaserius

Leave a Reply

