Misteri ’Lisnawati’

Pernah ngalamin kejadian mistis? Mungkin pernah. Tapi kali ini aku nggak ngeliat penampakan yang tiba-tiba nongol di depan mata, ato denger suara tapi nggak ada wujudnya, ato tiba-tiba bulu kudukku berdiri, ato nyium bau kembang 7 rupa, ato lidah tiba-tiba rasanya pait #eh (maksud hati biar adil gitu, 5 panca indera disebutin semua, hehe 😛 *maap jayus*). Ini antara mistis n konyol, entah deh yang mana. =_________= (jangan bingung, soalnya aku sendiri udah bingung dari kemarin)

Jadi, kemarin Selasa, 27 Desember 2011, aku ngerjain tugas Kombang (baca postingan sebelumnya) di KBU (galeri tempat mahasiswa jurusanku biasa kumpul) bareng seorang temen sekelompokku yang namanya Cindy. Sebelumnya ada Fia, tapi karena dia lagi ada urusan lain, jadi tinggal kami berdua. Ada 2 orang lagi sih, yaitu Dina n Muti, tapi kayaknya ada keperluan lain juga.

Waktu itu jam 11 siang.

Setelah selese koding-mengkoding (untung semester ini cuma berurusan dengan 2 matkul yang outputnya penelitian kuantitatif, kalo gak bisa muntaber aku), jam setengah 2. Karena masih ada data yang dibawa Dina tapi dia nggak bisa dateng, akhirnya Dina minta yang kami kerjain itu dikirim ke emailnya biar dilanjutin dia. Karena Cindy n aku nggak ada yang bawa modem, data yang kami kerjain pun disimpen di laptopnya Cindy n di FDku, dengan maksud ntar dicopy di laptopnya Fia n dikirim ke emailnya Dina.

Setelah itu, aku n Cindy pun dateng nyamperin Fia yang posisinya juga masih di fakultas sendiri.

FDku pun dengan sukses tertancap di laptopnya Fia. Beberapa detik kemudian, muncul sebuah nama USB, tapi………………itu bukan nama FDku. Namanya ’Lisnawati’.

Cindy: Yang ini ta, Bek?

Aku: Heh? Bukan….. 😮 #bingung

Cindy: Tapi USB di sini yang baru masuk ya cuma Fdmu, Bek.

Aku: …………………. #hening #bingung

Si ’Lisnawati’ itu pun dibuka. Dan………voila! Isinya 100% adalah isi FDku!! 😯

Aku: Lhoh…lhoh…LHOOOHH..sejak kapan ’Jiyuu’ (nama FDku yang seharusnya) ganti nama jadi ’Lisnawati’???!? Siapa yang rese ngganti nama FDku???!? 😡

Cindy: Emang Lisnawati itu siapa, Bek?

Aku: Nggak tauuuu~ 😯

Setelah insiden ’Lisnawati’ itu, aku pun cerita ke Tika yang lagi di KPS (ruang dosen) saking heran n betenya. Siapa yang kurang kerjaan n berani ngganti ’Jiyuu’ jadi ’Lisnawati’??!? Kenapa juga mesti diganti pake nama ‘Lisnawati’?? Anak siapa itu??!? 😡

Setelah itu, aku pun ke perpus nemuin Nenek, Hari-chan n Eka yang mau ngasih surprise buat Kuma yang ultah Rabu lalu. Nggak lama setelah itu, kami pun langsung menuju TKP (PMPM Psikologi) n surprise+permintaan maaf oleh Hari-chan kepada Kuma berjalan sukses, yeeeeiii~!! 😀 (maaf melenceng bentar)

Sambil kumpul, ngobrol begini dan begitu, aku keinget lagi sama si ’Lisnawati’ n aku pun cerita ke mereka. Terus topik berganti dengan film Dead Silence oleh Hari-chan dan berujung dengan……………”AYO NONTOOOON~ (Dead Silence, red.)!!”

Aku pun ngopy filmnya dari laptop Hari-chan (tapi berakhir dengan nggak jadi nonton Dead Silence bareng, wkwk~). Pas FDku nancep di laptopnya Hari-chan, beberapa detik setelahnya muncul nama USB baru di laptop Hari-chan. Dan nama itu adalah……………JIYUU!! 😯 Lhah……balik jadi ’Jiyuu’?? Bahkan tadi nama ’Lisnawati’ belum sempet kubalikin jadi ’Jiyuu’, kok ini………….?? 😯 #superduperbingung

Terus ’Lisnawati’ itu gimana caranya….? Ada apa ini, ada apa???

Nopek: Jangan-jangan ‘ada yang mau kenalan’ sama kamu lewat FDmu, namanya ’Lisnawati’.

Begitulah komentar mbakku waktu kuceritain di rumah. What the h**l…….komentar macem apa itu…………=___________=

Mpe postingan ini kutulis lewat komputer di rumah, nama FDku masih tetep ‘Jiyuu’……dan misteri ‘Lisnawati’ masih belum terpecahkan….

Leave a Reply

