Hormon yang Berkhianat

Hari ini hari terakhir UAS. Tamat sudah semuanya. #pulang #eh

Ujian terakhir, the most terrifying type of test I’ve ever known: ujian lisan. Presentasi sekelompok sih, tapi apa pun itu, pokoknya kalo ujian lisan segalanya terasa sangat amat mengerikan sekali buatku. Ending yang nggak bagus juga karena terjadi miskomunikasi yang akibatnya lumayan fatal. Ah ya sudahlah lupakan, blog ini ndak buat meraung-raung.

Kembali ke dunia yang penuh dengan kebodohan.

Abis ujian presentasi itu, aku nganter temenku dulu pulang, terus balik ke kampus. Ke PMPM Psikologi, lebih tepatnya. Dari beberapa janji melepas penat abis ujian yang sudah direncanakan dengan beberapa temen lain, cuma janji bareng beberapa gelintir sampah PMPM (are we?): Kuma, Grace dan Nenek yang bener-bener terlaksana. Kami mau nonton Sherlock Holmes! Omigot, tokoh Sebastian Moran keren banget~!! (andai aku punya otak, mata, dan tangan kayak dia~)

Kembali ke PMPM.

Sebelum nonton, aku ke PMPM dulu karena Kuma, Grace n Nenek ada di sana. Berbekal es krim B*a*i*a (apakah sensor ini berguna?), aku nglesot di ruang operator PMPM seperti biasa, sambil nunggu Nenek yang mondar-mandir agak lama entah ke mana aja. Tiba-tiba, Kuma yang lagi duduk di depan komputer di ruang operator memanggil………

Kuma: Bek, kamu tau? *the answer is no’* Kalo kamu pengen gemuk, kamu harus konsumsi makanan yang mengandung hormon progesteron!

Aku: Hooo…apa, apa? #antusias

Kuma: *gugling bentar* Ubi! Jangan yang mentah, Bek! Yang digoreng juga boleh pokoknya jangan yang mentah!

Aku: ………..oh, nggak boleh ya…. 😐 (padahal kan kalo belum diolah, kandungannya bukannya lebih bagus ya?)

Kuma: Terus kacang ijo, daging merah, jeroan, tauge, sari kedele….

Aku: Hoh, oke! *sari kedele hampir selalu tersedot tiap minggu*

Kuma: ayam, bla-bla-bla~ (banyak dan aku lupa)

Setelah itu Kuma balik gugling lagi, entah cari apa. Tapi ternyata pembicaraan tentang hormon belum berakhir sampai di situ. Beberapa menit kemudian…….

Kuma: Bek, ternyata orang kurus itu disebabkan banyaknya hormon testosteron!

Aku: …………………heeeeeeeeeeh??? =______________=a

Ada yang nggak tau hormon testosteron? Ato hormon progesteron juga gtw? Silakan cari sendiri di internet, bertanya pada semut merah yang berbaris di dinding, pada rumput yang bergoyang, ato pada kupu-kupu yang lucu yang entah terbang ke mana. #apasih

Intinya adalah…………what??!? Selama ini emang seneng dibilang ganteng, tapi……….nggak mpe gitu juga!! Tuhaaaan…….kenapa hidupku harus seperti ini??!? 😡 #lebay

Lalu, dengan sangat amat kurang kerjaan, si Kuma masih cari-cari segala macem tulisan tentang hormon progesteron. Dan demi apa……..kami ngeliat satu judul artikel yang sama.

Kuma: Bek, ’Wanita Kurus Sulit Hamil’! 😯

Aku: Hoh! *nggak ngomong apapun selain nunjuk artikel yang sama* 😯

Apa-apaan artikel itu. Tadi udah tertohok dengan fakta tentang hormon testosteron, sekarang ’Wanita Kurus Sulit Hamil’?? Tuhan, sungguh, ini semua benar-benar kejam!! 😥 #larikehutan #ngglundungkejurang

Tapi entah kebodohan macem apa yang merasukiku. Entah ini efek terlalu seneng karena UAS udah tamat, ato……….UAS terakhir berjalan dengan terlalu tidak menyenangkan. Mungkin dua-duanya? Entahlah. Karena aku pun nggak tau, berarti cuma Tuhan yang tau.

Setelah beberapa detik liat judul artikel itu, aku langsung nyeplos…….

Aku: Hmmm…kalo gitu aku mau nikah sama cowok gendut aja! Biar dia yang hamil! Huahahahahahaha~!! 😆 XDD *ngakak sendiri mpe perut kaku*

Kuma: …………haaaaaaaaaaahh??!? @#$%^&*!

Maaf ya, dunia. Tampaknya doaku di FB beberapa hari lalu bener-bener dikabulkan:

Jiwaku yang baik dan otakku yang cemerlang, datanglah padaku. Singgahlah sampai UASku selesai semua. Setelahnya, pergilah ke mana pun kalian mau.

Dan………..yap, mereka semua benar-benar pergi, pergi jauuuuuuh sekali sampe-sampe aku bisa ngomong sesuatu yang amat sangat nggak waras di PMPM hari ini. Padahal pas UAS pun aku nggak yakin mereka bekerja dengan baik. Ckck…..makan gaji buta dah jiwa n otakku. (?)

Advertisements

3 responses to this post.

  1. Posted by Kuma on January 13, 2012 at 4:38 pm

    Yo iyolah bek aku bilang “makan yg mateng!! jangan yg mentah!!”
    mosok kamu mau makan ubi mentah??
    kalah kelinci…=___=;)a

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: