Arisan SMW: Ospek

Aku belum pernah cerita ya? Aku punya grup arisan bareng Kuma, Nenek, Eka, Tante, Hari-chan, dll. Namanya Arisan Sakinah Mawadah Warrohmah. Bijim, jangan mikir yang aneh-aneh (emang mau mikir apa?). Grup ini cuma buat seneng-seneng aja, kumpul tiap bulan melepas penat dengan kesesatan (eh), dengan dresscode yang selalu berbeda tiap bulannya.

Yup, poinnya bukan pada duit arisannya, tapi dresscode-nya.

Bulan ini kami nentuin dresscode MOS/ Ospek, acaranya di TP, pas Hari Besar Imlek. Bayangkan betapa ramenya TP hari itu, dan betapa tebelnya muka kami keliling TP berdandan ala makhluk-makhluk yang lagi ngejalanin MOS/ ospek.

Sinting? Iya.

Aku pake atasan putih rok item panjang dan rambut dikuncir 2 pake pita merah. Tante n Kuma pake seragam SMA, rambut juga dikuncir 2. Hari-chan n Mas Felix juga pake seragam SMA. Eka………pake seragam SD, kalo nggak salah punya adeknya. Aku penasaran seberapa gede adeknya pas SD. Dan Nenek…………macak anak Pramuka. Tapi ndak bisa baca sandi Morse.

dari kiri: Mas Felix, Tante, Hari-chan, aku, Nenek, Kuma, Eka

dari kiri: Mas Felix, Tante, Hari-chan, aku, Nenek, Kuma, Eka

Bayangkan, bayangkan.

Bayangkan di hari libur, di mall yang sangat amat rame, ada sekelompok orang pake baju seragam. Tampak seperti anak sekolah yang kelewat rajin mpe lupa kalo hari itu hari libur.

Dan karena tema bulan ini, ’para tetua’ sangat amat gembira tiada tara: Tante dan Mas Felix. Maklum, udah lulus SMA sejak 7 ato 8 taun lalu. Tante bahkan sempet ngetweet betapa dag-dig-dugnya dia pas nyetrika seragam SMA hasil minjem dari Upil alias Fildzah, salah seorang anggota tim yosakoiku. Serasa kembali muda, dan ngerasa masih pantes pake seragam SMA. Ya ya…….ndak paham lah sama perasaan macem gitu. Maklum, kan aku belum tua. #digampar

Dan herannya lagi, justru Hari-chan, yang baru lulus SMA sekitar 1 taun lalu malah ngerasa nggak pantes pake seragam SMA. Dan entah karena efek perasaan nggak pantesnya itu, ato emang dia nggak pantes jadi anak SMA, salah seorang temen kami (yang nggak ikut arisan) bilang kalo di antara kami ber7, cuma Hari-chan yang nggak pantes macak jadi anak SMA.

Bayangkan, bayangkan. Padahal Tante n Mas Felix yang umurnya di atas 25 taun aja keliatan masih pantes, tapi Hari-chan yang baru lulus SMA sekitar 1 taun lalu dibilang nggak pantes. Ckck~

Hebohnya lagi, pas kami lagi main ke Stinger, mas Felix ditegur petugas Stinger karena pake seragam SMA.

Mas Felix: Lho mbak, aku udah umur 2* lho…

Petugas: Tetep nggak boleh, mas. #ngotot

Dan karena aku kurang merhatiin (karena kupikir ditegur gara-gara bawa minuman ke sana), jadi aku nggak tau detilnya. Tapi akhirnya si petugas ngalah aja sama mas Felix yang cuek, wkwkwk~ 😆

Sayangnya, banyak banget anggota arisan yang mendadak nggak bisa dateng hari itu. Padahal sebenernya anggotanya ada hampir 15 orang (ato emang 15?). Pasti seru kalo semuanya bisa dateng, terus keliling TP bareng-bareng. Pasti lebih menyita perhatian orang-orang di sana ketimbang acara Imleknya sendiri, haha~ 😛

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: