Biliton Macet, Mobil Hitam Rusak Parah

Sabtu lalu, 17 Maret 2012, usai melihat kompetisi Pump It Up di Grand City yang diikuti seorang temanku, Mas Felix, aku dan Kuma pun pulang ke rumah. Saat itu hampir pukul sepuluh malam, jalanan tampak masih basah oleh hujan badai yang turun di siang hari. Karena saat itu malam minggu, aku pun memutuskan untuk melewati Jalan Biliton ketimbang Jalan Darmo karena kemungkinan akan macet di sekitar Bambu Runcing.

Dasar sial, perkiraanku salah. Ternyata Jalan Biliton macet bukan main. Setelah semua kendaraan berjalan merambat sekitar lima sampai sepuluh menit, aku pun mendapatkan jawabannya. Ternyata………sebuah Mazda berwarna hitam berhenti di tengah Jalan Biliton yang menuju ke Jalan Flores.

Terdapat beberapa polisi mengamankan area tersebut dan aku melihat seseorang yang tampak seperti wartawan sedang memotret mobil tersebut. Saat aku masih berada di belakang mobil tersebut, aku belum tahu apa yang salah dengan mobil itu. Melihat sekilas ban mobilnya, tidak ada yang aneh. Namun tahulah aku begitu melintasi mobil tersebut.

Bau karet yang terbakar langsung menusuk hidungku. Tak ada lagi orang di dalam mobil tersebut. Penasaran, aku pun menoleh kea rah mobil itu saat aku berada di depannya. Dan…….WOW. Aku dan Kuma syok sekaligus heran melihat pemandangan itu. Body depan mobil tersebut rusak parah, kap mobil peyok berbentuk huruf U!

Seketika itu juga Kuma berspekulasi, “Ada bola bowling jatuh dari langit?? 😯 ” dan pikiran bodohku pun muncul, “Apa mobil itu kejatuhan meteor??”

Ehm, abaikan.

Seorang temanku yang juga baru saja pulang dari Grand City dan melewati jalan yang sama dengan kami berpendapat melalui akun twitternya bahwa mobil tersebut menabrak trotoar. Tapi aku dan Kuma (dengan pikiran yang jauh lebih sehat, logis, dan rasional) mengira-ngira mobil tersebut mungkin kejatuhan pohon, mengingat siang hari itu terjadi hujan badai supersingkat namun sukses memporak-porandakan Surabaya. Namun setelah kupikir-pikir lagi, rasanya tidak mungkin jika kecelakaan itu terjadi sejak siang hari tapi bangkai mobil tak juga disingkirkan sampai malam hari. Karena ingin tahu, aku pun mencari beritanya di internet. Ternyata mesin mobil tersebut mengalami korsleting dan terbakar.

Ya…..setidaknya dugaan-dugaan bodoh kami tidak ada yang benar.

Leave a Reply

