Nomaden Class

Jujur, dalam hati sih aku sudah menetapkan hati untuk tidak menulis curahan hati (baca: galau) di blog ini. Tapi mohon izinkan aku menuliskannya kali ini……. #bowing

=========================================================

Pagi ini, Senin, 19 Maret 2012 jadwal kuliahku padat (ehm, sok sibuk!). Setelah kuliah Media dan Hukum, aku mengambil mata kuliah Jurnalisme Online (JuOn) yang hanya diambil kurang dari sepuluh mahasiswa. Awalnya ada Luther yang seangkatan denganku, namun karena suatu sebab ia meninggalkanku, hiks….. 😦 . Biasanya aku bergantung padanya urusan kelas JuOn ini karena aku tidak dekat dengan mahasiswa lain di kelas tersebut, namun ketiadaan Luther (agak lebay, tapi ya sudahlah) cukup membuatku kelimpungan.

Awalnya kelas JuOn berada di Gedung C, sebuah gedung yang jarang….atau mungkin bahkan baru semester ini ya digunakan sebagai ruang perkuliahan? Entahlah. Tapi sejak minggu lalu aku merasa terombang-ambing. Pasalnya, kelas JuOn tak lagi berada di Gedung C dan aku tak memiliki satu kontak pun untuk dihubungi terkait kelas tersebut. Selain Luther.

Dan beruntung kali ini aku bertanya nomor HP Ganes, seorang mahasiswa yang juga mengambil mata kuliah tersebut pada seorang temanku, sehingga aku tak lagi tampak seperti anak hilang di fakultas sendiri (sebagaimana terjadi minggu lalu). Dan kelas JuOn minggu ini diadakan di………..depan KPS.

Seumur-umur aku menggerogoti bangku kuliah (kelaparan?), belum pernah aku kuliah di luar ruang kelas. Di satu sisi aku merasa, “Sial, gimana sih ini sebenernya urusan pembagian ruang kelasnya??”, tapi di sisi lain aku merasa……entahlah, mungkin sedikit lega karena perkuliahan dilakukan di ruang terbuka. Ya, terkadang kuliah di dalam ruang kelas membuatku takut, apalagi dengan jumlah peserta perkuliahan yang sangat sedikit sehingga tampak seperti kelas privat.

Entah harapan macam apa yang sebenarnya ingin aku lontarkan, tapi aku berharap untuk diriku sendiri agar bisa menikmati mata kuliah ini sampai akhir.

Leave a Reply

