SGTC: Ayo Melu, Rek!

Siang ini, 21 Maret 2012, aku mengikuti workshop SCTV Goes to Campus (SGTC) 2012 di Gedung Serba Guna Unair. Tahun lalu, SGTC juga diadakan di Kampus B Unair, hanya saja tempat pelaksanaannya di Gedung C FISIP. Mungkin karena panitia telah memperkirakan jumlah peserta workshop akan lebih banyak dibandingkan tahun lalu, maka lokasi workshop dipindah. Dan memang, jumlah peserta, tak hanya workshop tapi juga audisi presenter bertambah cukup banyak. Awalnya aku merasa acara tersebut kurang kondusif karena banyak peserta workshop yang sibuk sendiri dan juga lokasi yang agak panas (dibandingkan di Gedung C FISIP), tapi lambat laun suasana mulai terkendali.

Aku kurang bisa mengingat bagaimana workshop SGTC berlangsung tahun lalu, tapi kurasa tahun ini memang sedikit berbeda. Kali ini, seorang reporter SCTV menyiarkan secara live acara SGTC sebagai penutup program Liputan6 Siang SCTV. Untuk menunjukkan kemeriahan acara tersebut, kami sebagai peserta workshop diminta untuk meneriakkan yel-yel ‘Ayo Melu, Rek!’ jika sang reporter berseru ‘SGTC’. Sembari sang reporter melaporkan suasana SGTC di Unair, acara Liputan6 Siang juga ditayangkan melalui LCD sehingga para peserta workshop dapat melihat tayangan live report tersebut.

Yang tidak disangka-sangka oleh para peserta adalah, ternyata apa yang tampak di layar televisi berbeda beberapa detik dengan yang terjadi di lapangan. Konsentrasi peserta pun terpecah, antara memperhatikan reporter dan juga tayangan televisi. Dan yang terjadi adalah……..

Pertama kali reporter berteriak ‘SGTC’, peserta tidak kompak meneriakkan yel-yel. Reporter pun meminta peserta workshop meneriakkan yel-yel lagi. Namun beberapa detik kemudian, di televisi tampak (dan terdengar) sang reporter berteriak ‘SGTC’. Dan sebagian peserta pun spontan kembali meneriakkan yel-yel ‘Ayo melu, rek!’. Kejadian tersebut terulang sekitar dua atau tiga kali, dan tampak lucu sekali! 😆

Well, mungkin lain kali pihak televisi tidak perlu menayangkan tayangan di televisi ketika sedang melakukan live report dan membutuhkan respon orang banyak beberapa kali seperti itu. ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: