Ada Siren di Bosem Wonorejo!!

Tanggal 15 Juli kemarin aku kencan (ehm!) ma Anpanman. Ini diawali dengan Anpanman yang tiba-tiba beraksi ala jinnya Aladin yang pengen ngabulin permohonanku (whoooosh~) dengan bertanya, “Ada nggak kegiatan yang pengen kamu lakuin tapi belum kesampaian?”

Dan setelah berpikir sedemikian kerasnya, mpe mentokin kepala ke tembok, ngglundung ke jurang, akhirnya aku inget 1 tempat yang pengen banget kukunjungin: Bosem Wonorejo~ 😀

Sek ya……..aku niatnya ke situ bukan FOTO PRE-WED (rasanya isi kepala semua orang di dunia ini kok sealiran =_________=a), tapi karena pas pertama kali tau ada tempat itu kaget aja, ‘Hoh, sumpah di Surabaya ada hutan mangrove?? Banyak burung dari berbagai belahan dunia mampir ke sana?? Suwangaaaarr~ 😯 ’.

Ya begitulah. Niatku ke sana sebenernya murni pengen tau hal-hal itu, dan kebetulan aja ngajak Anpanman, jadi beberapa orang yang tau tempat itu n tau aku ke sana ma siapa pada mikir gitu…….=3=

Dan karena ke sana sama Anpanman, di tempat menyenangkan seperti itu, aku berencana…………PIKNIIIIIIIIIIKK~!! 😀 (yay, sekali dayung 2-3 pulau terlampaui #plak)

Well, oke, tujuan awalku pengen ke sana emang agak melenceng, tapi sudahlah~

Dan karena itu aku berjuang keras, bangun jam 4 pagi, bikin bekal piknik (hohoho pertama kalinya masak makanan buat manusia ._.v) dan membayangkan kencanku hari itu bakal sempurna.

Well, sayangnya memang kenyataan tak pernah sejalan dengan imajinasiku.

Setelah beberapa kali tanya arah, petunjuk, wejangan, dan sebagainya tentang Bosem Wonorejo ke temenku, Osu, yang udah pernah ke sana sebelumnya, aku n Anpanman pun meluncur sekitar jam 1. Perjalanan panjang, panas, berdebu nan tak berujung (saking jauh n meragukannya jalan ke sana) kami lalui, setelah entah berapa lama…..akhirnyaaaaaaaa~ #matek

Nyampe sana, tolah-toleh.

Rame.

Dan nggak tau mau ke mana, karena sama-sama baru pertama kali ke sana. Di depan mata cuma ada kantin. Akhirnya setelah jalan beberapa langkah ke arah kantin, ada penjual tiket naik perahu boat. Karena tampaknya emang penarik wisatawan di sini adalah naik perahu menyusuri pinggiran hutan mangrove, akhirnya kami pun naik.

Nunggu mpe terisi penuh (kayaknya ada 20 lebih ekor manusia #plak), perahu pun berangkat. Di sini rasanya nggak kayak di Surabaya, naik perahu yang dikelilingi hutan mangrove, ada juga burung-burung entah apa (sempet juga liat burung warna biru, baguuuuuus~).

Anpanman goes to gazebo

Anpanman goes to gazebo

Setelah kira-kira 20 menit, kami semua nyampe di tempat pemberhentian. Tempatnya pas di pinggir laut….eh selat…eh, ya itulah. Di seberang tampak sebuah pulau yang bersinar terang memancarkan harapan bagi kami yang terdampar di lautan tak berujung 😮 #abaikan

Di sana ada gazebo-gazebo buat istirahat para pengunjung. Karena capek, dan yang lebih utama adalah kami laper, kami pun…………..makan bekal~! X)

Rollade Tahu Udang~

Di sela-sela makan bekal, muncul keinginan pengen foto buat kenang-kenangan. Memanfaatkan jasa kamera poket yang kubawa, kami pun foto bareng pake timer biar backgroundnya juga keliatan. Kamera yang tadinya kutaruh di meja pun kuambil dengan gaya merangkak cepat, buat liat hasilnya. Tapi dasar lagi apes, pas jalan pake lutut ke arah kamera di meja…………….krek.

Aku berhenti.

Ngeliat lutut.

Terdiam.

Terpana.

Terperangah.

Lalu menjerit kesetanan. #inilebay

Sobek.

Celanaku yang tak berdosa tiba-tiba aja dicabik lantai gazebo yang terbuat dari bilah bambu. Pas di lutut.

celanaku: korban tak berdosa

Siaaaaaaaaaaaaaaallll…….udah berapa banyak celana jeansku yang sobek di lutut??!? Ini sobek juga??!? Mau pake apa aku kalo kuliah??!??? 😡 *mengutuk lantai gazebo*

Haaaaaah…….sungguh hari yang sial. Tapi ya sudahlah, nasi sudah menjadi bubur, celanaku sobek menjadi ubur-ubur. (?)

Setelah itu kami lanjut makan bekal. Karena hari udah semakin sore, kami mutusin buat balik ke tempat di mana perahu nurunin para penumpangnya tadi. Sebelum keluar dari gazebo, tiba-tiba Anpanman bilang, “Jangan liat bawah. Ada kadal.”

…………………………….heh?

Di bawah?

Ada kadal??

Di bawah meja??!?? 😯 *siap-siap bunuh diri*

“Bukan…maksudku di bawah situ…” Anpanman nunjuk tanah berlumpur nan menjijikkan di bawah gazebo dan sekitarnya, yang di mataku tampak seperti gundukan t*i.

Karena ternyata agak jauh di bawah, aku pun sok-sokan liat. Setelah ditunjukin kadal yang dimaksud Anpanman, aku malah heran.

Oke…tampaknya itu bukan kadal. Bentuknya kayak ikan, tapi sekilas aku ngerasa itu kayak iguana. Salamander, bukan. Warnanya gelap kayak tanah becek itu. Tapi dia gerak pake semacam sirip.

Anpanman tiba-tiba nyeplos, “Dia Siren!!”

……………………….errrr =_______________=a

Siren yang dimaksud adalah hewan di Ice Age (yang kami tonton sehari sebelum ke sini) yang bisa menghipnotis siapa aja yang berada deket ma mereka. Makhluk-makhluk yang kena pengaruhnya bakal ngebayangin hal-hal yang disukainya. Tapi yaaaaaa…..makhluk di bawah itu jelas bukan Siren. =_________=a

ini Siren

Dan setelah liat satu, aku tiba-tiba sadar………………..

Satu.

Satu.

Satu lagi.

Ah, itu ada berdua kayaknya lagi berantem.

Mampus, ada yang gede!!

……………..Oke, tampaknya kami berdiri di atas lautan makhluk yang nggak kami ketahui namanya itu. #matikaku

Setelah beberapa menit ngamatin makhuk-makhluk aneh itu, kami pun balik. Aku jalan dengan perasaan was-was. Gimana kalo jembatan sempit yang dibikin dari bilah-bilah bambu ini tiba-tiba jebol?? Gimana kalo tiba-tiba aku kepleset??? Aku bisa dimakan makhluk-makhluk horor ituuuuu~!!! XO #parno

Setelah perahu dateng, kami pun naik. Ngerasa lebih tenang karena mikir nggak akan ngeliat makhluk-makhluk aneh nan horor itu lagi. Tapi aku salah, ternyata………..mpe kami nyampe di tempat awal kami berangkat tadi, pas kami mau turun……….makhluk itu……………ADA LAGIII!!!!! X(

—————————————————————————————————-

Nb: Kalian nggak berharap aku posting foto makhluk itu kan? Ngeliatnya dari jauh aja udah jijik campur ngeri, apalagi motret!! (bahkan gugling gambar salamander pun nggak sampe 1 detik langsung kututup begitu liat penampakannya #tahannafas)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: