Jiraiya Ramen: WOW!!

Pernah liat minimarket yang parkirannya rame setiap abis maghrib? Kalo kamu orang Surabaya, atau lagi di Surabaya, sempetin deh lewat Jl. Diponegoro, tepatnya di seberang Giant. Di sana ada Al**mart yang halamannya nggak luas-luas amat, tapi nggak kecil juga. Tiap sekitar jam 7 malem ke atas, minimarket satu itu pasti rame banget parkirannya, tepatnya dipenuhin sama sepeda motor. Dan motor-motor itu ngendonnya lama banget di sana. Ehhh…..tapi anehnya, mereka parkirnya di lahan paling kiri, berjajar rapi. 😯

Ternyataaaaa….pas di sebelah kiri minimarket itu, masih satu lahan, ada sebuah warung ramen yang kecil bernama Jiraiya Ramen. Dan warung yang didominasi warna merah-item itulah yang bikin parkiran Al**mart itu jadi penuh tiap malem. Warung kecil bisa serame itu? WOW!! 😯

jiraiya ramen vs al**mart

jiraiya ramen vs al**mart

Kemarin Rabu, 20 Februari 2013 aku ke sana bareng Anpanman. Hari itu adalah hari perjuangan, aku ngotot ngajak kencan Anpanman karena udah 1 minggu lebih dikit nggak ketemu, wkwkw :p (oke, yang LDR nggak usah banding-bandingin ya #plak). Akhirnya, hari itu Anpanman sukses nyampe rumah jam 5 sore (padahal biasanya paling cepet nyampe rumah jam 7 malem 😦 ), dan beberapa jam kemudian meluncurlah aku ke rumahnya, nyulik dia buat makan di Jiraiya Ramen (karena tempatnya lebih deket dari rumahnya) karena penasaran banget sama ceritanya pas makan di sana sama temen-temennya. Setelah itu, nggak pake lama kami langsung ke sana.

Nyampe di sana kira-kira jam 8 kurang, dan yang antri………..sadis. BANYAK BANGET, MEEEEN~!! 😯

“Jadi?” tanya Anpanman.

“Jadi laaah, udah nyampe sini,” jawabku. Lagian emang tujuan satu-satunya ya ke sana. Mau muter-muter, tapi lagi gerimis. Kalo Anpanman suka gerimis/ ujan-ujanan n nggak gampang sakit sih nggak papa….. 😥

Kami pun antri…..dan dapet antrian nomer 11. Mampus, itu yang nomer 2 aja belum dapet! #matek

Karena nggak dapet tempat duduk di sekeliling penjualnya, aku n Anpanman akhirnya duduk di bawah pohon yang agak jauh dari warungnya. Sesekali sih Anpanman ke sana, cari tau udah mpe nomer berapa n ngejip tempat duduk juga, hehe :p

Sekitar jam setengah 9 lebih dikit, akhirnya kami dapet tempat duduk. Hooooh….perjuangan banget deh ngedapetin tempat duduk di sana…. ToT

Sekitar 15 menit setelahnya, ramen kami hadir di depan mata. Seafood Ramen n Chicken Ramen (aslinya sih aku pesen yang beef, tapi keabisan duluan…~.~). Selain lauknya, ada mie warna ijo (itu bukan hasil olahan ‘pembuangan’ Gajah Tingti di Kera Sakti, kan? 😯 #plak), kecambah, potongan daun bawang, printilan jagung yang bikin ramen jadi ada manisnya, sesuatu berwarna ijo lainnya yang rasanya kayak ikan…namanya nggak tau apa, tapi kalo ke sebangsa hypermart biasanya ada itu (di deretan makanan beku). Oh iya! Dan ada satu lagi…………nggak tau apa, tapi…kok kayak cengkeh ya? Eh, bukan ya? Eh, nggak tau lah, nggak kumakan soalnya, udah ngebayangin baunya cengkeh duluan, meskipun itu kalah ma bau kuahnya sih @.@. Btw, maap nggak ada foto ramennya, lupa. Saking lamanya nungguin mpe kelaperan banget nget…..

Rasanya keseluruhan? Jangan tanya aku (yang hampir semua makanan kubilang enak, wkwkwk~ #plak), tapi kata Anpanman (yang indera perasanya lebih baik) sih rasanya lumayan. Plus harganya murah banget (seafood Rp 11.000,-, chicken Rp 13.000,-, beef Rp 15.000,-) kalo dibandingin sama resto-resto Jepang kayak Bentoya ato Sushitei (tapi ya emang porsi n rasanya Jiraiya masih kalah). Dan poin paling penting adalah……….salah satu penjualnya CUUUUUUUUUTE~!! :happy: *dikeplak Anpanman* (btw nih standar gantengnya cuma buat orang yang suka cowok bertampang oriental aja ya~)

Kalo mau ke sini sih siap mental aja kalo liat antrian banyak gitu, plus…..JANGANLAH LELAH MENANTI, karena sumpah, aku n Anpanman bahkan baru kelar setengah 10 malem! Dateng jam 8 kurang, dan baru pulang setengah 10! Sugooooooooooiii~ =__________=

Tapi nggak nyesel kok kalo udah nyoba. Murah, rasa lumayan, penjualnya imut! :p #eh

nb: sedih banget pasti itu yang punya lahannya Al**mart, kalah sama yang ‘numpang’ ._.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: